Perayaan Wisuda Oktober ITB 2020: Ada Wis-Bus Hingga Arak-arakan Online

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam setiap tahunnya, prosesi wisuda kerap digelar dengan sebuah perayaan atau selebrasi sebagai bentuk apresiasi telah berhasil menyelesaikan studinya di perguruan tinggi, tak terkecuali di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Setiap tahunnya, perayaan wisuda ITB selalu ramai dengan kehadiran berbagai kalangan, mulai dari kalangan mahasiswa, wisudawan, keluarga wisudawan, dan masyarakat.

Untuk Perayaan Wisuda Oktober ITB 2020, kini memiliki visi “sebagai wadah apresiasi yang inovatif dan interaktif agar tercapainya sinergisitas”, berbagai acara digelar dalam rangkaian acara wisuda tahunan ini.

Keunggulan Perayaan Wisuda Oktober ITB 2020 dibanding tahun sebelumnya maupun wisuda universitas lain, karena tetap merayakan arak-arakan online dan menggunakan platform roblox.

Perayaan Wisuda Oktober ITB tahun 2020 ini hadir untuk merayakan kelulusan lebih dari 1900 wisudawan yang telah lulus dari Institut Teknologi Bandung (ITB), dengan jumlah panitia yang berpartisipasi dalam acara ini sebanyak 800-an.

Baca Juga:  Usai Buat Sakit Hati Keisya Sampai Ubun-ubun, Ivan Gunawan Buat Wadah Hujatan

Mata acara untuk Perayaan Wisuda Oktober ITB 2020 ini dibagi menjadi 2 yaitu main-event dan pre-event, dimana pre-event ini hadir sebagai mata acara pensuasanaan dari Perayaan Wisuda Oktober ITB 2020 ini.

Berikut mata acara yang digelar dalam Perayaan Wisuda Oktober ITB 2020, dimulai dari Wis-Bus (Wisokto Bincang-bincang seru) hingga Arak-arakan Online, Simak!

Pre-Event: Pertama, Wis-Bus (Wisokto Bincang-bincang seru): Salah satu wadah untuk massa kampus agar mendapatkan ilmu berharga untuk kehidupan kedepannya dikemas dalam bentuk Webinar.

Kemudaian dalam Pre-Event ini juga turut menggelar, Entertainment Night, Salah satu sarana yang diadakan oleh Panitia Wisuda Oktober untuk menghibur dan meningkatkan antusias massa kampus sebelum hari H wisuda dilaksanakan.

Entertainment Night diisi dengan berbagai macam lomba yang menarik seperti Gartic, Among Us, Kahoot, dan Mobile Legend

Baca Juga:  Berikut Cara Mengenali Gaya Belajar Anak Saat Pandemi Covid-19

Terakhir, Appreciation Room: Salah satu wadah apresiasi dari Panitia Wisuda Oktober yang dikemas dalam sebuah platform online dan nantinya akan diisi dengan tema yang menarik. Appreciation Room merupakan wadah bagi para wisudawan dan massa kampus untuk memberikan beberapa kata yang ingin disampaikan.

Main-event, dibagi dalam dua agenda yakni Charity Concert yang digelar pada tanggal 23 Oktober 2020. dan Arak-arakan Online, yang digelar pada tanggal 24 Oktober 2020.

Baca Juga:  PDIP Sambut Hangat Ridwan Kamil Jika Ingin Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Untuk diketahu, Charity Concert merupakan sebuah konser amal yang bertujuan untuk mengapresiasi wisudawan dengan memberikan penampilan menarik dan membantu lembaga/instansi yang terdampak Covid-19.

Charity Concert ini akan diadakan secara daring dan free yang akan dimeriahkan oleh Juicy Luicy, Marsha Zulkarnain, OSD HMT ITB, dan ITB Student Orchestra pada tanggal 23 Oktober 2020.

Kemudian, Arak-arakan Online, yakni arak-arakan HMJ merupakan kegiatan apresiasi dari masing-masing HMJ untuk wisudawannya di mana wisudawan nantinya akan diarak oleh massa himpunan.

Arak-arakan HMJ dilakukan secara daring dan dikemas dalam bentuk visualisasi digital yang menarik (dengan memakai platform Roblox) sehingga tidak menghilangkan budaya ITB yang sudah dilakukan bertahun-tahun setiap wisuda. (adv)