Pemkab Cianjur Peringati HSN, Dudi Sudradjat: Santri Sehat Indonesia Kuat

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur memperingati Hari Hari Santri Nasional (HSN) dengan mengusung tema ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’, di halaman Pendopo Pemkab Cianjur, Kamis (22/10/2020).

“Kali ini mengambil mengusung tema ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’, sebagaimana yang dicanangkan Presiden RI melalui Keppres. Nomor 22 tahun 2015 tentang Hari Santri Nasional,” ujar Dudi Sudradjat Abdurachim , Pjs Bupati Cianjur.

Baca Juga:  IPNU Tidak Berikan Ruang untuk Karim di Purwakarta

Dudi mengatakan tema ini menunjukkan sinergitas, semangat dan kekuatan dalam meningkatkan keterpaduan dan kebersamaan untuk menangkal penyebarluasan Covid-19. Karena, sehat dapat dimaknai sebagai bentuk kebugaran dan kekuatan.

“Ya, baik itu lahir maupun batin. Bila kita sehat, akan terlahir sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan mampu melahirkan prestasi,” ujar Dudi.

Baca Juga:  Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Kawasan PN Kabupaten Bandung

Maka dari itu, Dudi mengajak seluruh elemen di pondok pesantren, khususnya santri, pada momentum ini untuk bisa siap rangi penyebarluasan Covid-19.

Untuk diketahui, dalam perayaan HSN di Kabupaten Cianjur, gelaran upacara diikuti santriwan-santriwati yang dibatasi jumlah sesuai Protokol Kesehatan (Prokes), dan berlangsung hidmat.

Diisi dengan pembacaan ikrar santri dan resolusi jihad, serta berbagai pemberian penghargaan kepada santri berprestasi. Diantaranya kepada Nabila dan Wafa juara MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat, kategori lima juz tingkat putra dan juara murotal ketiga putri.

Baca Juga:  Kongres Pertama AMSI Dibuka Oleh Wapres Jusuf Kalla

Selain itu juga, penyerahan penghargaan lainnya diberikan bapak Pjs Bupati Cianjur, kepada juara Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Jabar, dan juara kebersihan pontren tingkat Kabupaten Cianjur. (Mul)