Kembangkan UMKM, Bumi Alumni Unpad Siap Bersinergi dengan Kadin Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Komunitas UMKM alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) yang tergabung dalam Bumi Alumni siap bersinergi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat untuk mengembangkan UMKM.

Inisiator Bumi Alumni, Dewi Tenty Septi Artianty mengatakan, pihaknya bisa bersinergi karena Jabar merupakan provinsi terbesar dari pelaku UMKM di Indonesia. Oleh karenanya, lanjut dia, UMKM harus memaksimalkan pemberdanyaannya.

Baca Juga:  Kota Bogor Masuk Zona Merah Covid-19 Lagi, Bima Arya Perpanjang PSBMK

“Jadi kita harus berkolaborasi untuk menjadikan UMKM menjadi kuat,” kata Tenty usai menghadiri pelantikan Kadin Jabar di Trans Hotel Kota Bandung, Kamis (22/10/2020).

Dia menyebut, pihaknya telah menawarkan program Merkolektif ke Kadin Jabar supaya pelaku UMKM dapat menjadi pioner penggerak UMKM kolektif di Jabar.

Baca Juga:  Komedian M Bakal Diperiksan Polisi Karena Beli Video Syur Dea OnlyFans

“Nah itu yang nanti kita tawarkan supaya akhirnya bisa menarik semua UMKM dalam satu sistem tersebut sehingga menjadi besar,” ujarnya.

Sinergi tersebut juga didukung, Ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa yang mendorong Bumi Alumni untuk terus membuat program dalam mengembangkan UMKM.

Baca Juga:  Naik Turun Tingkat Kasus Covid-19, Ini Yang Dilakukan Camat Cipayung

“Bagus, bagus, ya. Dan kita apresiasi alumni Unpad khusus di bidang UMKMnya. Jadi mereka itu melakukan suatu komunitas diantara mereka untuk saling mengedukasi, saling mendorong sesama mereka,” ucap Iwa.

“Kita harapkan bahwa alumni Unpad ini tetap solid tetap ngebangun untuk UMKM. Mudah-mudahan kita kedepan bisa berbagi ilmu,” tutupnya. (Rnu)