Liburan Sebentar Lagi, Pemkot Bandung Bakal Lakukan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung akan melakukan monitoring di sejumlah area publik dan tempat wisata menjelang libur panjang pada 28-30 Oktober 2020 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, monitoring perlu dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan baik.

Baca Juga:  Peremajaan Jaringan Pipa, Perumdam Tbw Kota Sukabumi Butuh Dana Rp85 Miliar

“Kita ingatkan lagi mitra kita, baik itu dari pariwisata dan industri hotel, restoran juga cafe untuk protokol kesehatannya, kelengkapan sarana dan prasarananya,” ujar Kenny di Bandung Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan penting dilakukan agar tidak ada klaster baru setelah cuti bersama. Semua pihak, diharapkannya mau melaporkan apabila terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

Baca Juga:  Hujan Deras, Cibeber Cianjur Dikepung Banjir Hingga Longsor

“Karena kita tidak mau sampai terjadi klaster. Semua harus disiplin. Lalu wisatawan harus harus diingatkan dengan cara yang ramah, supaya wisatawan merasa nyaman,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan intansi lain untuk memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan selama libur panjang diakhir pekan depan.

Baca Juga:  Hari ini Aktivitas Gunung Anak Krakatau Dinaikkan Siaga

“Kita akan ajak Satpol PP dan juga masyarakat harus berpartisipasi. Kita akan tunggu laporan dari masyarakat apabila nanti melihat ada kerumunan yang tidak terkendali,” pungkasnya. (Red)