aqua

Kinerja Dianggap Buruk, Begini Respons Biro BUMD Jabar

Realisasi setoran deviden Bank BJB tahun 2019 pada Pemprov Jabar sebesar 335,8 Milyar

Gedung Sate Kota Bandung. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Biro Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka mengatakan bahwa tren kinerja beberapa BUMD di tahun 2019 cenderung meningkat.

Bahkan, lanjut dia, ada beberapa BUMD yang tadinya tidak melaba sejak dulu, sekarang mampu menghasilkan laba positif, salah satunya, PT Agro dan PT Agronesia.

Baca Juga:

Manajer Akademi Persib: Kami Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Latihan

Kembangkan Manajemen Talenta ASN, LAN: Proses Reformasi Birokrasi



"Sebelumnya belum laba. Tapi 2019 kemarin sudah positif sebetulnya. Saya baru 3 bulan menjabat sebagai kabiro BUMD, tapi memang terbahas pada saat rapat perubahan APBD kemarin, bersama Komisi III," kata I Agung saat dihubungi jabarnews.com, Kamis (22/10/2020).

Tak hanya itu, dia menjelaskan, beberapa BUMD lainnya pun seperti Jaswita juga yang sudah mampu menyetorkan dividen. kemudian, sambung I Agung, BUMD lain juga menunjukan tren laba yang membaik.

"Untuk menyetor dividen itu tidak terlihat. Karena ada kerugian dulu yang kemudian harus ditutupi. Jadi belum boleh juga secara aturan memberikan, karena masih merugi jadi tidak boleh menyetorkan dividen," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BUMD Jabar Bank BJB Pemprov Jabar APBD Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Berita Hyperlokal Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi