aqua

Vaksin Covid-19 Tak Bisa Gratis Sepenuhnya, Ini Penjelasan Satgas

Keputusan terkait daerah yang akan mendapatkan vaksin prioritas saat ini sudah masuk tahapan finalisasi.

Ilustrasi- Vaksin Covid-19. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengungkapkan alasan mengapa pemerintah hanya bisa memberikan subsidi kepada kelompok prioritas saja.

Wiku menjelaskan, kelompok prioritas tersebut terdiri dari orang-orang yang paling berisiko tertular Covid-19 seperti para tenaga medis. Kemudian, kelompok prioritas lainnya merupakan setiap orang yang memiliki peran strategis di masyarakat.

Baca Juga:

Pemuda Purwakarta Ini Buka Salon Khusus Ikan Cupang

Longsor Di Deli Serdang Rusak Rumah Warga Dan Tutup Akses Jalan



"Mereka yang memiliki peran strategis di masyarakat akan divaksin lebih awal untuk menanggulangi status kedaruratan kesehatan masyarakat," ujar Wiku saat konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta Timur (22/10/2020).

Meskipun begitu, Wiku mengatakan bahwa pemerintah masih akan berusaha untuk melakukan pemerataan vaksinasi Covid-19 setinggi-tingginya. Sehingga harapannya dapat mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity.

Kemudian, keputusan terkait daerah yang akan mendapatkan vaksin prioritas saat ini sudah masuk tahapan finalisasi. namun Wiku menegaskan bahwa dia selaku perwakilan pemerintah pusat belum bisa mengumumkannya. Dia mengimbau pemerintah daerah untuk satu suara dengan pemerintah pusat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Vaksin Covid-19 Harga Vaksin Covid-19 Wiku Adisasmito Penerima Vaksin Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Simak, Ini 12 Cara Agar Tidak Mudah Emosi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi