aqua

Ini Tips Nikmati Libur Panjang yang Aman dari Covid-19

Kuncinya adalah menghindari penularan melalui droplet.

Ilustrasi- Libur Panjang. (Foto: Shutterstocks)

JABARNEWS | BANDUNG - Libur panjang sebentar lagi akan datang. Tentu sudah ada rencana mengisi waktu libur dengan berrekreasi. Tetapi, liburan kali beda lho dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, ada pandemi Covid-19 yang bisa mengancam siapa saja.

Agar aman, ada beberapa tips yang bisa diterapkan. Tips dari Ketua Departemen Epidemiologi UI, Tri Yunis Miko Wahyono, ini dapat mencegah potensi tertularnya Covid-19.

Baca Juga:

[INFOGRAFIS] Sebelum Ada Vaksin, Mari Jaga Diri Dengan 3M

DPR RI Tinjau Penerapan Prokes dan Prasarana di Pilkada Tiga Daerah Ini



"Kuncinya adalah menghindari penularan melalui droplet," ujar Tri, dikutip dari Covid19.go.id.

Tips pertama, hindari percikan air liur saat berbicara. Penularan virus corona terjadi melalui penyebaran droplet, dari percikan air liur saat berbicara. Karena itulah masyarakat diminta patuh memakai masker dan jaga jarak serta menghindari kerumunan. Sedangkan masker yang digunakan berbahan kain hanya melindungi 70 persen, masker bedah hanya 80-90 persen, dan masker paling aman jenis N95.

Kedua, hindari kerumunan yang menyebabkan tak ada jarak. Pilih daerah wisata yang tak terlalu padat karena menghindari potensi penyebaran virus corona.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Libur Panjang Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

DKM Masjid Raya Bandung: Tetap Menggelar Sholat Jumat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi