aqua

Tahun 2022, Ridwan Kamil Prediksi Indonesia Bebas Covid-19

Protokol pakai masker jaga jarak cuci tangan itu masih terus berlangsung selama tahun penyuntikan di 2021.

Ridwan Kamil pantau simulasi pemberian vaksin Covid-19 di Kota Depok, Kamis (22/10/2020). (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | DEPOK - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memprediksi, Covid-19 masih belum hilang pada tahun 2021. Karena di tahun depan, baru akan dilakukan penyuntikan vaksin pada warga. Oleh karena itu, warga diminta untuk menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar.

"Tapi saya mau sampaikan perkiraan kita siap mental. Kelihatannya 2021, Covid-19 ini masih menyertai kita dengan segala dinamika seperti 2020. Jadi kalau disampaikan 2021 akan normal menurut saya terlalu optimistis ya. Saya mendoakan itu terjadi, tetapi kalau mau realistis menurut saya baru 2022 lah," katanya di Depok, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga:

Pemuda Purwakarta Ini Buka Salon Khusus Ikan Cupang

Longsor Di Deli Serdang Rusak Rumah Warga Dan Tutup Akses Jalan



Dia mengaku tak ingin takabur dengan situasi yang ada. Karena jika melihat realita, diperkirakan warga baru terbebas dari Covid-19 pada tahun 2022.

"Karena tahun 2021 itu adalah tahun dimana kita menyuntik vaksin. Dalam menyuntik vaksin kan ada yang sudah disuntik vaksin dan ada yang belum. Berarti kan protokol pakai masker jaga jarak cuci tangan itu masih terus berlangsung selama tahun penyuntikan di 2021," ungkapnya.

Ridwan Kamil mengatakan pemberian vaksin diperlukan untuk mempercepat penanganan virus. Dia menyebut jika ditanya efektif, vaksin memang efektif untuk menghindari virus, namun tidak ada garansi 100 persen.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pemprov Jabar Covid-19 Protokol Kesehatan Bebas Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Simak, Ini 12 Cara Agar Tidak Mudah Emosi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi