Berkat Unggahan Dedi Mulyadi, Pria Berkaki Satu Ini Bertemu Keluarganya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengunggah kisah pertemuannya dengan pria berkaki satu, seorang tunawisma di Purwakarta ke akun media sosial (Medsos) Kang Dedi Mulyadi di platform Instagram dan Facebook serta Youtube, pada Minggu (18/10/2020).

Ternyata keluarga pria berkaki satu di Bojonegoro, Jawa Timur itu turut menyaksikan unggahan di akun medsos Kang Dedi Mulyadi tersebut. Diketahui, sudah lima tahun lamanya, keluarga mencari keberadaan pria berkaki satu itu. Namun tak kunjung ketemu.

Baca Juga:  Mahasiswa Majalengka Diminta Peduli Keselamatan Lalin

Hingga akhirnya setelah melihat unggahan di medsos Kang Dedi Mulyadi, keluarga pun mengontak Dedi Mulyadi dan akhirnya bisa bertemu di satu tempat di Pagaden, Subang, Jawa Barat, pada Kamis 22 Oktober 2020.

(Awal pertemuan Dedi Mulyadi dengan pria berkaki satu. Tonton Videonya)

“Pertemuan yang mengharukan karena mereka sudah lima tahun tidak bertemu,” kata Dedi Mulyadi, melalui ponselnya, Jumat (23/10/2020).

Dalam pertemuan itu terungkap, pria berkaki satu itu meninggalkan kampung halamannya di Bojonegoro lima tahun lalu.

Baca Juga:  Simak! Begini Penjelasan Soal Heboh Karantina Komunal Dari Dedi Mulyadi

Sebelum terjadi kecelakaan yang membuat satu kakinya buntung, pria berkaki satu itu bekerja sebagai penjaga sekolah di Bojonegoro. Hingga akhirnya kecelakaan itu merenggut satu kakinya lalu dia meninggalkan kampung halamannya.

Selama lima tahun itu, pria berkaki satu ini hidup menggelandang jadi tunawisma. Dan berujung ditemukan di Purwakarta oleh Dedi Mulyadi.

Saat ditemukan, tubuhnya dekil, pakaiannya lusuh, berjalan ngesot, dan sulit diajak bicara karena pikirannya belum normal kembali.

Baca Juga:  Polri Berhasil Usut Kasus Brigadir J, Anwar Abbas: Kinerja Kapolri Patut Diapresiasi

Dedi Mulyadi dan timnya kemudian memandikan, mencukur rambut dan janggutnya, dan tak lupa dibekali sejumlah uang. Saat itu dia mulai tersenyum dan sudah bisa berkomunikasi. Uniknya meski dibekali sejumlah uang, hingga bertemu dengan keluarganya ternyata uang itu tetap utuh belum dibelanjakan.

Keluarga pria berkaki satu ini mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Dedi Mulyadi hingga akhirnya mereka bisa bertemu dengan saudaranya setelah lima tahun menghilang. (Red)