aqua

Ridwan Kamil: Bank bjb Lampaui Target Realisasi Penyaluran Dana PEN

Titipan dana Rp 2,5 triliun dari Kementerian Keuangan kepada bank bjb untuk penyaluran dan penyerapan program Pemulihan Ekononi Nasional (PEN) ke sektor produktif di masyarakat telah terealisasi lebih awal atau melampui target yang ditentukan pada akhir Desember 2020.

JABARNEWS | BANDUNG - Titipan dana Rp 2,5 triliun dari Kementerian Keuangan kepada bank bjb untuk penyaluran dan penyerapan program Pemulihan Ekononi Nasional (PEN) ke sektor produktif di masyarakat telah terealisasi lebih awal atau melampui target yang ditentukan pada akhir Desember 2020.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan kenerhasilan bank bjb yang sanggup membayar kepercayaan pemerintah dengan kinerja gemilang. Bank bjb tak hanya berhasil menyalurkan seluruh dana titipan dari pemerintah pusat dalam tempo singkat, namun juga melipat gandakan pembiayaan mereka sesuai dengan ketentuan.

Baca Juga:

Seruduk Pemkot Cimahi, Massa Aksi GPKC Minta ASN Lebih Profesional

Bertambah 1.600 Kasus Covid-19 dalam Sehari, Ini Bantahan Ridwan Kamil



“Ini sebuah breaking news, bahwa bank bjb telah melebihi target (penyaluran dana PEN). Target per Desember 2020 menyalurkan Rp5 triliun. Dana dari (pemerintah) pusat Rp2,5 triliun, dana sendiri Rp 2,5 tirlun. Dana itu sudah habis disalurkan. Performa penyalurannya sudah habis,” kata Ridwan Kamil.

Berdasarkan catatan perseroan per 18 Oktober 2020, kata dia, bank bjb sudah menyalurkan dana PEN sebesar Rp5,34 triliun. Artinya, target leverage 2 kali lipat sebesar Rp5 triliun telah terlampaui dalam hitungan kurang dari tiga bulan sejak gelontoran dana sebesar Rp2,5 triliun diterima perseroan pada akhir Juli 2020. Angka realisasi kredit PEN bank bjb hingga pertengahan Oktober itu mencapai 106% dari target.

Sementara Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan kesuksesan bank dalam menyalurkan kredit ini tidak bisa dilepaskan dari strategi pembiayaan yang dirancang. Berdasarkan strategi induk, bank bjb fokus menyalurkan pembiayaan di sektor produktif padat karya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : bank bjb rp 2 5 triliun pemulihan ekonomi nasional pen gubernur jabar ridwan kamil lampau target 106% ekbis jabarnews

berita terkait

DPRD dan Gubernur Setujui Tiga CDOB di Jabar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi