Warga Sindanglaka Gotong Royong Perbaiki Rumah Ambruk Yang Termakan Usia

JABARNEWS | CIANJUR – Sebuah rumah semi permanen di Kampung Sindnaglaka, Desa Sindanglaka, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur ambruk, Selasa (20/10/2020), karena kondisi bangunan sudah lapuk dimakan usia.

Rumah permanen yang berukuran 3×7 meter milik, Ujang Supyani (58) itu, kini tengah diperbaiki mengandalkan gotongroyong warga setempat dengan berbondong-bondong kerja bakti membangun sesuai kemampuan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil akan Wujudkan Tiga Mimpi Presiden Jokowi Terkait Ekonomi, Begini Rumusnya

“Miris, dan kasihan. Apalagi di masa pandemi Cobid-19. Makanya warga beramai-ramai bantu bangun rumahnya,” ujar Sugeng (40) warga setempat yang juga anggota TNI-AD dari Satuan Kodim/0608 Cianjur, Rabu (21/10/2020).

Ia mengatakan, gerakan sosial mandiri masa pademi Covid-19 ini, atas inisiatif para tetangga untuk membantu terhadap sesama. pembangunan rencananya sampai Sabtu (24/10/2020) atau Minggu (25/10/2020).

Baca Juga:  KPK Terus Telusuri Aset Rafael Alun Hingga ke Manado

“Yang penting berdiri saja dulu. Artinya, supaya tidak bocor. Karena mengingat sekarang musim hujan. Ini murni peduli sosial kemanusiaan kepada korban. Seharusnya layak atau patut dibantu oleh kita,” ujar Sugeng.

Terpisah, Ujang Supyani (58) salah satu korban yang rumahnya roboh mengucapkan terima kasih, atas bantuan atau kepedulian warga (tetangganya). Terutama, paling terdepan sebagai inisiator dari salah satu anggota TNI-AD dari kesatuan Kodim 0608/Cianjur, telah membangun kembali secara bertahap.

Baca Juga:  Berikut 7 Mitos Jawa yang Ternyata Masuk Akal

“Saya merasa terharu, semoga kebaikan ini bisa dibalas setimpal. Dan, lebih dari apa yang berikan. Baik itu tenaga, pikiran dan materi,” singkatnya. (Mul)