aqua

Cegah Stunting, DPR RI Dukung BKKBN Jadi Leading Sektor

Stunting dapat diatasi jika ada edukasi kepada setiap keluarga.

Anggota Komisi IX DPR RI, Adang Sudrajat sosialisasi BKKBN di Kabupaten Bandung Barat, Jumat (23/10/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Anggota Komisi IX DPR RI, Adang Sudrajat menilai penunjukkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai leading sektor pencegahan dan penanggulangan stunting merupakan langkah yang tepat.

Menurutnya, BKKBN merupakan Instansi yang berkaitan erat dengan keluarga. Stunting dapat diatasi jika ada edukasi kepada setiap keluarga.

Baca Juga:

Ada yang Positif, Kampus Uninus Bandung Terapkan Lockdown

Gubernur BI Sebut Keuangan syariah Miliki Potensi Besar dan Jadi Tren Dunia



"Kami sepakat dengan pak presiden, penunjukkan BKKBN sebagai leading dalam upaya menekan stunting merupakan langkah yang tepat," kata Adang dalam kegiatan sosialisasi BKKBN di Kabupaten Bandung Barat, Jumat (23/10/2020).

"BKKBN yang kerap bersinggungan langsung dengan keluarga, menjadi poin penting dalam mengedukasi masyarakat akan penyebab, dampak dan bahayanya stunting," tambahnya.

Politisi asal PKS ini mengungkapkan, pernikahan usia anak menjadi prioritas. Pasalnya, hal ini henjadi salah satu permasalahan dasar yang masih banyak ditemukan di Jabar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPR RI Stunting Adang Sudrajat BKBBN Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi