aqua

Uu Ruzhanul Ulum: Butuh Badan Otorita Jabar Selatan

Untuk menangani permasalahan kemiskinan di wilayah selatan Jabar

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan di Wilayah Jawa Barat Bagian Selatan yang diselenggarakan di kantor P3D Wilayah Kota Tasikmalaya, Kamis (22/10/2020). (Foto: Net)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Provinsi Jawa Barat dinilai perlu adanya sebuah badan otorita yang berfokus dalam menangani permasalahan kemiskinan di wilayah selatan. Ketimpangan antara wilayah utara dan selatan masih menjadi tantangan Jabar dan menjadi lebih kompleks karena pandemi Covid-19.

Demikian terungkap dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan di Wilayah Jawa Barat Bagian Selatan yang diselenggarakan di kantor P3D Wilayah Kota Tasikmalaya, Kamis (22/10/2020) kemarin.

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum Sebut Net Export Sebagai Komponen Penunjang Ekonomi

Polemik Pembentukan TAP, Biro Hukum Setda Jabar: Itu Kewenangan Gubernur



Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum memimpin rakor yang dihadiri Bappeda Jabar dan perwakilan pemda di wilayah selatan seperti Pemkab Pangandaran, Pemkab Ciamis, Pemkab Tasikmaya, pemkab Cianjur, dan Pemkab Garut.

Menurut Uu, Jabar saat ini sudah memiliki lembaga khusus yang berfokus pada pemekaran daerah. Lembaga baru akan lebih banyak membahas strategi pengembangan ekonomi termasuk pengentasan kemiskinan.

“Kemarin juga kan ada Porjabarsel, tapi hanya dalam bidang pemekaran daerah. Nah nanti akan dibuat (badan) khusus ekonomi dan ketuanya ini harus ex officio, bisa kepala bappeda atau sekretaris bappeda,” ujar Uu usai rakor.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jawa Barat Wagub Jabar Pemprov Jabar Jabar Selatan Badan Otorita Kemiskinan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Berita Hyperlokal Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi