Rencana DPRD Bentuk Pansus Pengawas Kinerja, Biro BUMD Jabar: Saya Sepakat

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Jawa Barat akan membentuk Pansus (Panitia Khusus) untuk mengawasi kinerja BUMD yang dianggap buruk bahkan sampai merugi. Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro BUMD Provinsi Jabar, I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka mengatakan bahwa Dirinya sepakat.

“Terkait keinginan DPRD yang membentuk pansus, Pak Gubernur (Ridwan Kamil) juga menyampaikan harus disikapi dengan keterbukaan, kita membenah kinerja BUMD,” kata I Agung saat dihubungi Jabarnews.com, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga:  Soal Tiga Provinsi Baru di Papua, Fraksi PDIP Beri Catatan Khusus: Seyogyanya...

Tak hanya itu, dia meminta Komisaris dan Direksi BUMD harus melakukan evaluasi setiap bulannya. Sehingga Biro Investasi dan BUMD Jabar bisa mengetahui keadaan BUMD itu sendiri.

Baca Juga:  Ini Kabar Gembira Bagi Pencinta Sepakbola Indonesia

“Jadi Komisaris itu harus mengoptinalkan fungsi kedudukannya. Kan wakil dari pemilik saham. Nah itu, harus dioptimalkan dengan evaluasi tiap bulan dengan melaporkan ke biro,” ungkapnya.

I Agung mengaku, saat ini biro hanya melaksanakan evaluasi setiap triwulan, semester dan tahunan saja. Sehingga dengan evalausi perbualan bisa diketahui maslahnya.

Baca Juga:  Simak! Berikut Ajakan Mentan Untuk Para Petani di Subang

“Dari situ kita bisa melihat maju bundurnya BUMD setiap triwulannya. Apakah dia dalam posisi sehat saat ini atau tidak sehat,” pungkasnya. (RNU)