aqua

Terpaksa Bepergian Saat Libur Panjang, Ridwan Kamil: Tetap Harus Patuhi 3M

Akan melakukan beberapa tindakan penyekatan jika dirasa volume pergerakan warga sudah melebihi kapasitas yang diperkirakan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat mengendarai motor (Foto: Instagram)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengantisipasi lonjakan momen libur panjang akhir Oktober 2020, di berbagai tempat wisata guna mencegah penyebaran Covid-19.

Mengingat, Hari libur nasional di Oktober 2020 jatuh pada 29 Oktober yakni Maulid Nabi Muhammad SAW. Sementara libur cuti bersama adalah tanggal 28 dan 30 Oktober 2020. Tiga hari libur mulai Rabu hingga Jumat itu pun merangkai dengan akhir pekan.

Baca Juga:

[INFOGRAFIS] Sebelum Ada Vaksin, Mari Jaga Diri Dengan 3M

DPR RI Tinjau Penerapan Prokes dan Prasarana di Pilkada Tiga Daerah Ini



Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan dalam antisipasinya akan melakukan identifikasi tempat-tempat wisata di seluruh Jabar dan memaksimalkan protokol kesehatan serta kapasitas tempat wisata.

"Petugas pariwisata sudah kami tugaskan menjaga hal itu (protokol kesehatan dan kapasitas). Jika melebihi kapasitas 50 persen, akan kami berikan sanksi," kata Emil, dikutip dari Pikiran Rakyat, Jumat (23/10/2020).

Ridwan Kamil juga meminta kepada warga yang terpaksa harus pergi keluar kota diminta untuk tetap terus melaksanakan protokol kesehatan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Gebernur Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

DKM Masjid Raya Bandung: Tetap Menggelar Sholat Jumat

[INFOGRAFIS] Pakai Masker: Tutupi Hidung, Mulut Hingga Dagu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi