aqua

Ustadz Yusuf Mansur: Protokol Kesehatan Jadi Ibadah Baru di Masa Pandemi

Protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Ilustrasi- Penerapan protokol kesehatan. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Ayo disiplin menjalankan protokol kesehatan karena itu juga merupakan bagian dari ibadah. Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran, Ustadz Yusuf Mansur, mengatakan menjalankan protokol kesehatan menjadi ibadah baru di masa pandemi COVID-19, karena dapat menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

"Memang kita perlu kampanyekan ada ibadah yang sebelumnya tidak pernah ada sebelum pandemi, yaitu ibadah menjaga keselamatan orang lain dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Dengan menjalankan protokol kesehatan itu kita sedang beribadah," katanya dalam bincang-bincang virtual "Sosialisasi Pesantren Daarul Quran: Iman, Aman, Imun" yang diselenggarakan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di Jakarta, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga:

[INFOGRAFIS] Sebelum Ada Vaksin, Mari Jaga Diri Dengan 3M

DPR RI Tinjau Penerapan Prokes dan Prasarana di Pilkada Tiga Daerah Ini



Yusuf Mansur mengatakan memakai masker dengan benar itu menjadi ibadah paling tinggi di ajaran Islam maupun agama lain di masa pandemi ini karena dengan berarti sedang menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. Selain itu, ketika seseorang mengikuti aturan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, tidak berkerumun, dan mencuci tangan, itu artinya mereka juga sedang beribadah.

"Karena sebelumnya tidak ada, sekarang ada, artinya Allah SWT menambah jenis ibadah kita untuk menutup segala kekotoran, kebusukan, kekurangan, kejahatan, dan kemaksiatan sehingga, mudah-mudahan dengan kita memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tanpa sadar kita malah dapat banyak amal saleh dan pahala untuk menutup hal buruk tadi," ujar Yusuf Mansur.

Ia mengimbau para santri dan masyarakat lain untuk selalu menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di masa pandemi COVID-19 dengan cara patuh menjalankan protokol kesehatan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ustadz Yusuf Mansur Ibadah Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

DKM Masjid Raya Bandung: Tetap Menggelar Sholat Jumat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi