aqua

Laporan Tahunan Jokowi Ma'ruf: Pulih dan Bergerak Maju (Part 8)

Pilar 5: Indonesiasentris. Meneguhkan Kembali Indonesiasentris.

Presiden Joko Widodo saat pidato dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD. (Foto: Instagram Jokowi)

JABARNEWS | BANDUNG - Pandemi tak membuat negara berhenti untuk hadir di segenap pelosok tanah air. Pemerintah memastikan pembangunan harus berjalan di segala sektor hingga terwujudnya keadilan yang merata. Daerah pinggiran menjadi prioritas. Papua, Papua Barat, dan kawasan timur Indonesia kini menjadi perhatian utama. Presiden bahkan menunjuk Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin sebagai Ketua Dewan Pengarah Percepatan Pembangunan Papua.

Ada banyak daerah tertinggal di seluruh tanah air yang perlu segera dibangun agar tidak terjadi kesenjangan antarwilayah. Bukan hanya pembangunan fisik tapi juga pembangunan mental. Pemerintah ingin memastikan pembangunan merata di semua wilayah. Negara harus hadir untuk memastikan terwujudnya Indonesiasentris.

Baca Juga:

Pandemi Belum Usai, Kesadaran Prokes Menjadi Kunci Hentikan Virus Corona

[INFOGRAFIS] Pakai Masker: Tutupi Hidung, Mulut Hingga Dagu



Hidup Sejahtera di Daerah Pinggiran - Indonesia harus mempercepat pembangunan di daerah pinggiran sebagai bentuk keadilan sosial. Tak hanya terpusat di Jawa, tapi juga di daerah tertinggal. Tahun 2015 ada 122 daerah tertinggal, kini tinggal 62 daerah.

Perlu inovasi-inovasi untuk percepatan pembangunan daerah tertinggal. Salah satunya dengan mendekatkan produsen di daerah tertinggal dengan konsumen di seluruh Indonesia. Transformasi digital jawabannya. Saat ini, sudah ada 8.876 produk telah terjual lewat market place, dan telah dibangun 84 pusat layanan bisnis online.

Mengurangi Emisi Karbon - Pemerintah menetapkan lima sektor prioritas untuk mewujudkan komitmen Indonesia mengurangi emisi karbon sesuai Paris Agreement 2015. Lima sektor itu adalah kehutanan dan lahan gambut, pertanian, energi dan transportasi, industri dan limbah, serta adaptasi dampak perubahan iklim.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Laporan Tahunan Presiden Jokowi Wakil Presiden Ma’ruf Amin Kantor Staf Kepresidenan Pandemi Covid-19 Program Pemerintah Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Pilkada 2020, Polri: Gakkumdu Temukan 3.800 Pelanggaran

Tinjau Penyaluran BPUM, Kasatpol PP Sergai Ingatkan Warga 3M

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi