Ini Cara Polres Sergai Bantu Warga Tidak Mampu di Tengah Pandemi

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinso Simatupang meresmikan warung sembako murah serba Rp2000 yang dikelola ibu-ibu Bhayangkari Satlantas Polres Serdang Bedagai di Dusun 5, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (24/10/2020).

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang mengatakan, warung sembako serba Rp2000 merupakan program sosial dari Polri yang telah berjalan untuk meringankan beban warga tidak mampu di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Resmi, PPP Usung Duet Herman-TB Mulyana di Pilkada Cianjur

“Ini bentuk program peduli Polri terhadap warga tidak mampu terdampak Covid-19,” katanya, Sabtu (24/10/2020).

Menurutnya, warung sembako murah ini diprakarsai Satlantas Polres Serdang Bedagai yang pertama kali di Indonesia di saat pandemi Covid-19.

“Kita berharap warung sembako murah ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Pencarian Nelayan Hilang Di Pantai Selatan BPBD Kerahkan 60 Personel

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni menambahkan, keberadaan warung sembako murah serba Rp2000 bentuk keperdulian Satlantas Polres terhadap warga kurang mampu terdampak Covid-19.

“Warung sembako murah ini khusus bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan, sumber dana warung sembako murah ini merupakan hasil infaq personel Satlantas Polres Serdang yang dikumpul setiap minggu. Sedangkan sayur-sayuran yang dijual hasil tanaman ketahanan pangan personel.

Baca Juga:  Duh! Kasus Omicron di Indonesia Terus Bertambah, Kemenkes Bilang Begini

Selain membuka warung sembako murah, personel Satlantas juga keliling desa menjual sembako murah dengan menggunakan motor untuk membantu warga kurang mampu agar tepat sasaran.

“Ada 2 unit motor jual sembako murah keliling desa agar tepat sasaran bagi warga kurang mampu,” ucap AKP Agung. (Ptr)