Begini Situasi Lalu Lintas Arah Puncak Bogor Siang Ini

JABARNEWS | BOGOR – Arus lalu lintas arah Puncak Bogor siang ini Sabtu (24/10/2020) dikabarkan semakin mengalami kepadatan.

Kasat Sabhara Polres Bogor AKP Waluyo mengatakan, adanya penertiban protokol kesehatan yang dilaksanakan tim gabungan Kabupaten Bogor dalam rangka Ops Yustisi.

Tim gabungan Sat Sabhara Polres Bogor, Kodim 0621, dan Satpol PP Kabupaten Bogor pun melakukan penindakan terhadap para pelanggar protokol kesehatan di Simpang Gadog.

Hasilnya, masih didapati adanya masyarakat yang beraktivitas di jalur puncak dengan mengabaikan protokol kesehatan.

“Bagi para pelanggar protokol kesehatan yang terjaring sendiri langsung dilakukan pendataan dan selanjutnya para pelanggar langsung diberikan sanksi di tempat. Pemberian sanksi itu sendiri beragam, dari pemberian sanksi denda maupun sosial,” ujarnya.

Baca Juga:  Persiapan Sudah 90 Persen, Erick Thohir Ajak Masyarakat Gelorakan Piala Dunia U-17

Pemberian sanksi tersebut diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

“Dengan demikian disiplin yang tinggi terhadap protokol kesehatan diharapkan dapat mempercepat penanganan Covid-19. Sehingga cepat kembali kehidupan normal,” ucapnya.

Sementara itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor pun memberlakukan sistem one way (satu arah), dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor dan sekitarnya pada pukul 07.30 WIB.

Baca Juga:  Keren, Polrestro Depok Miliki 13 Program Berbasis Daring

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda mengatakan, saat ini pihaknya melakukan proses one way dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor.

“Kami tadi sudah memberlakukan rekayasa satu arah menuju Puncak Bogor dari arah Jakarta pada jam 7.30 WIB,” katanya dikutip dari Suara.com.

Pihaknya mengklaim, meski diterapkan sistem one way namun situasi arus lalu lintas kendaraan yang masuk ke Puncak Bogor masih terbilang normal.

“Kami sampaikan situasi arus lalu lintas Puncak saat ini masih kategori normal lancar,” ucapnya.

Baca Juga:  Waduh, Kantor Bupati Karawang Disegel oleh Mereka Ini

Mengenai arus lalu lintas dikembalikan normal dua arah, ia akan melihat terlebih dahulu situasi satu jam ke depan.

“Dari mulai saat ini (pukul 10.00 WIB) kita lihat dulu situasinya satu jam ke depan, melihat situasi volume kendaraan juga. Kalau satu jam ke depan lebih normal, kami akan terapkan normal (dua arah),” tandasnya.

Pantauan di lokasi, dari pukul 09.00 sampai 10.00 WIB untuk volume kendaraan didominasi dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor. Kondisi lalu lintas pun terbilang masih normal dan terurai dengan lancar. (Red)