Kepedulian Anne Ratna Mustika kepada Petugas Kebersihan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika berikan bantuan 400 paket sembako untuk para petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purwakarta. Dalam bantuan tersebut terdapat masing-masing 5 Kg beras serta 3 kg telur disetiap paketnya.

Menurut wanita yang akrab disapa Ambu Anne tersebut, tanpa adanya petugas kebersihan, Kabupaten Purwakarta tidak akan menjadi kabupaten yang istimewa di Jawa Barat. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kinerja yang diberikan oleh para petugas.

“Saya sangat berterima kasih kepada para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Purwakarta, yang senantiasa menjaga lingkungan Purwakarta agar tetap terjaga dan bersih,” ujarnya saat memberikan sembako untuk petugas kebersihan setelah bersepeda di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga:  Beredar Pesan Berantai WhatsApp Daftar Nama Menteri Hasil Reshufle

Ambu Anne mengatakan, sampai saat ini belum pernah mendengar adanya petugas kebersihan yang terkena Covid-19.

“Alhamdulillah meski mereka setiap hari berjibaku dengan pekerjaannya sampai saat ini saya belum mendengar bahwa mereka ada yang terkena Covid-19. Saya tidak tahu bahwa medis juga bisa menjabarkannya. Walaupun kita tahu, setiap harinya mereka membersihkan sampah, yang dari rumah, jalan dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Mendagri Sentil Wali Kota Depok, Ini Sebabnya

Ia menambahkan, saat ini dirinya sangat mengapresiasi kerja keras dan semangat mereka dalam menjaga kebersihan di Purwakarta.

“Atas nama pribadi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah menjaga kebersihan Purwakarta ini. Saya sedikit memotivasi, agar mereka tetap menjaga kesehatan karena Kabupaten Purwakarta masih membutuhkan adanya petugas kebersihan. Semoga semangat kalian dapat menular kepada masyarakat lainnya, sehingga nantinya tercipta lingkungan yang bersih, serta masyarakat yang sehat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ngaku Capek Usai Debat Cawapres, Mahfud MD Singgung Gimmick Recehan

Selain itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purwakarta Deden Guntari mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kebijakan yang diambil oleh Ambu Anne.

Menurutnya, hal seperti ini dapat memompa semangat mereka dalam melaksanakan tugasnya untuk tetap menjaga kebersihan di wilayah Purwakarta.

“Hatur nuhun Ambu dengan adanya bantuan dari ibu untuk para petugas, semoga bisa meningkatkan semangat mereka dalam menjalankan tugasnya dalam hal menangani pengelolaan sampah di Purwakarta,” imbuhnya. (Red)