Warga Asal Padalarang KBB Terbakar Akibat Meledaknya Gas Melon

JABARNEWS | BANDUNG – Sebuah tabung gas elpiji berukuran 3 kilogram meledak di Kampung Cibacang RT 3/4, Desa Cimerang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada Rabu (21/10/2020).

Seorang warga bernama Saparman menjelaskan, kebakaran yang terjadi pada pukul pukul 04.00 WIB itu mengakibatkan lima rumah rusak berat dan satu orang mengalami luka bakar.

Baca Juga:  Pekani Ini, Jumlah Wisatawan di Jabar Alami Peningkatan

“Korban itu keluar dan minta tolong sambil di badannya penuh api dan tak lama kemudian disusul suara ledakan besar,” kata Saparman seperti dilansir dari Pojok Bandung, Rabu (21/10/2020).

Diketahui korban yang mengalami luka bakar itu bernama Nani Hayati. Dari beberapa informasi yang diperoleh Saparman, Nani hendak menyalakan kompor yang ada dirumahnya untuk melakukan aktivitas memeasak. Secara tiba-tiba api menyambar ke tubuh korban dan terjadi ledakan.

Baca Juga:  Listrik di Semua Lokasi Penyelenggaraan KTT ASEAN Labuan Bajo Dipastikan Siap 100 Persen

“Satu orang mengalami luka bakar atas nama Nani Hayati ( istri Pa Tatang) sekarang lg di tangani di RS Kharisma,” katanya.

Baca Juga:  Rame-rame Mohon Maaf di Masa PPKM Darurat

Terpisah dari itu, Kanit Reskrim Padalarang IPDA Ecep Karniman menegaskan, ledakan tersebut murni musibah akibat kebocoran tabung gas 3 kilogram yang bocor.

“Gas 3 kilogram meledak milik warga murni musibah.Tidak ada faktor kesengajaan atau kelalaian,” katanya. (Red)