Begini Cara Pemdes Bangunsari Ciamis Hentikan Penularan Covid-19

JABARNEWS | CIAMIS – Untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), pemerintah Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membagikan ribuan masker kepada warga.

Penjabat Kepala Desa Bangunsari, Saepudin mengatakan, pihaknya belum lama ini membagikan ribuan masker kepada warga.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang masih terus bermunculan.

Baca Juga:  Tiga Alasan Unik Kenapa Pemain Game Online Berperilaku Toxic

“Kemarin kami membagikan sebanyak 5000 masker kepada warga. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus di tengah pandemi. Pembagian ini kita lakukan melalui para ketua RT masing-masing yang nantinya diberikan kepada semua warga Desa Bangunsari,” katanya, Sabtu (24/10/2020).

Selama pandemi saat ini, kata Saepudin, selain membagikan masker, pemdes Bangunsari juga telah mencairkan BLT DD yang sudah berjalan dalam beberapa tahapan.

Baca Juga:  Lakukan Cara Ini Untuk Menghadapi Bos yang Tidak Adil Pada Karyawan

“Mudah-mudahan dengan semua upaya yang kita lakukan membuahkan hasil yang maksimal. Warga bisa terhindar dari virus, serta tetap bertahan dalam standar ekonomi. Pemerintah saat ini tengah terus berupaya memberikandorongan bantuan kepada masyarakat mulai dari berbagai jenis bantuan sosial hingga pembagian masker,” kata Saepudin.

Pemberian bantuan tersebut, lanjut Saepudin, dengan harapan masyarakat tetap bisa stabil dalam ekonomi serta selalu sehat.

Baca Juga:  BBPOM Temukan Takjil Mie Mengandung Boraks di Bandung Barat

“Maka dari itu, kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama menjalankan 3M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan selalu Mencuci tangan pakai sabun,” terangnya.

Pembagian masker yang dilaksanakan di Desa Bangunsari juga langsung dipantau dan disaksikan oleh Kapolsek serta Danramil Pamarican. (Red)