aqua

Hadapi Bencana Hidrometeorologi La Nina, Ini Yang Dilakukan Ridwan Kamil

Ridwan Kamil menginstruksikan BPBD Kabupaten/Kota se-Jabar untuk tidak memfokuskan pada respons ketika bencana terjadi

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat memberi arahan kepada BPBD Kabupaten/Kota se-Jabar (Foto: Net)

JABARNEWS | PANGANDARAN - Pemprov Jabar melakukan penguatan dalam melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten/Kota se-Jabar dalam menghadapi antisipasi bencana hidrometeorologi akibat fenomena La Nina.

Hal ini dikatakan oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, dirinya meminta BPBD Provinsi Jabar dan BPBD kabupaten/kota mencari definisi, dampak, dan bagaimana merespons bencana hidrometeorologi karena La Nina.

Baca Juga:

DPRD dan Gubernur Setujui Tiga CDOB di Jabar

Debat Terakhir Pilkada Depok: Tema, Hingga Mohammad Idris Tampil Virtual



"Jadi masyarakat sudah siap (saat fenomena La Nina hadir di Jabar). Terus tentunya karena ini tidak lazim, buat sejumlah skenario terburuknya seperti apa," Kata Ridwan Kamil saat memberi arahan kepada BPBD Kabupaten/Kota se-Jabar di Kabupaten Pangandaran, Jumat (23/10/20) kemarin.

"Jika La Nina berdampak di Jabar, antisipasi kita itu seperti apa. Misal mengungsi. Mengungsi ke mana, kapasitasnya berapa," imbuhnya.

La Nina ini merupakan anomali suhu muka air laut, di mana suhu di laut akan lebih dingin sampai bisa minus satu derajat celcius atau lebih. Dampaknya, terjadi peningkatan curah hujan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gubernur Jabar Ridwan Kamil. La Nina BPBD Kabupaten Kota Bencana Hidrometeorologi Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar

berita terkait

Ada Bakso Kelapa Muda di Purwakarta, Ini Lokasinya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi