aqua

Soal Penjualan Tanaman Hias, Ada Kabar Baik Dari Ade Yasin

Ade Yasin meyakini bahwa potensi tanaman hias di wilayahnya terbilang luar biasa

Bupati Bogor Ade Yasin (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Bupati Bogor, Jawa Barat Ade Yasin menyebutkan bahwa omzet penjualan tanaman hias di wilayahnya kini menembus angka Rp300 juta dalam sehari atau meningkat di tengah pandemi Covid-19.

"Penjualan tanaman hias justru mengalami peningkatan di masa ini, omzetnya bisa Rp200-Rp300 juta sehari secara keseluruhan di Kabupaten Bogor," katanya usai mengunjungi kebun tanaman hias di Tamansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga:

Debat Terakhir Pilkada Depok: Tema, Hingga Mohammad Idris Tampil Virtual

Ada Bakso Kelapa Muda di Purwakarta, Ini Lokasinya



Menurutnya, setelah melakukan dialog dengan Paguyuban Petani Tanaman Hias Sukamantri, dengan menghadirkan Kepala Dinas Tanaman Holtikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor, Dekan Pertanian IPB, ia meyakini bahwa potensi tanaman hias di wilayahnya terbilang luar biasa, terlebih saat pandemi.

"Di masa pandemi sekarang ini, lagi tren mengurus tanaman, karena banyak orang yang mengalami keterbatasan untuk keluar rumah, ini bukan sekedar hobi, tetapi menghasilkan untuk keluarga dan wilayah," kata Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor itu.

Ade Yasin mengaku menemui sejumlah kendala setelah berdialog dengan para petani tanaman hias, yakni terbatasnya stok tanaman untuk diekspor, keterbatasan akses transportasi menuju perkebunan, dan minimnya pameran tanaman hias.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kabar Baik Ade Yasin Bupati Bogor Tanaman Hias Bogor Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar

berita terkait

Viral! Tukang Bakso Mas Nasib Ditendang Oleh Pembelinya

[INFOGRAFIS] Sebelum Ada Vaksin, Mari Jaga Diri Dengan 3M

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi