aqua

Ini Cara Edukasi Pencegahan Covid-19 pada Anak

Bahasanya harus dimengerti dulu oleh anak.

Anggota kepolisian saat memberikan edukasi kepada seorang anak bagaimana cara memakai masker guna mencegah penularan Covid-19. (Foto: Polda Metro Jaya)

JABARNEWS | BANDUNG - Orang tua perlu memberi pemahaman yang tepat mengenai Covid-19 kepada anak dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Psikolog anak dan keluarga sekaligus Direktur Lembaga Psikologi Daya Insani, Sani Budiantini Hermawan, menyampaikan kiat-kiat melakukan edukasi mengenai pencegahan penularan virus corona penyebab Covid-19 pada anak-anak dalam acara diskusi mengenai edukasi pandemi pada usia dini pada Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga:

Dipositifkan Covid-19, Makam Dibongkar Setelah Mengetahui Ternyata Negatif

[INFOGRAFIS] Ternyata Ini Manfaat Cuci Tangan di Masa Pandemi Covid-19



"Kalau usianya masih dini berarti yang kita lakukan ialah bahasanya harus sederhana agar nyambung," ujar Sani dalam diskusi yang dilangsungkan daring.

Ia menyatakan usaha orang tua untuk menjelaskan secara detail mengenai bahaya Covid-19 kepada anak usia dini bisa sia-sia kalau disampaikan menggunakan bahasa yang sulit dipahami oleh anak.

"Jadi, bahasanya harus dimengerti dulu oleh anak," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi