aqua

Mahasiswa Unpad Kembangkan Odol Bentuk Tablet, Cocok buat Travelling

Tablet pasta gigi dapat langsung dikunyah, lalu digunakan untuk menyikat gigi seperti biasa.

Pasta gigi tablet. (Foto: Unpad.ac.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengembangkan kreasi pasta gigi berbentuk tablet yang praktis buat berpergian sekaligus ramah lingkungan. Pasta gigi tersebut diberi nama Ellite.

Produk tersebut merupakan hasil kreasi empat mahasiswa Unpad, yaitu Nur Fauziana Hayuningtyas, Ayu Safitrie, dan Ayu Rahma Diana dari Fakultas Kedokteran Gigi, serta Rhayza Salsabila Mardhatillah dari Fakultas Farmasi.



Keempat mahasiswa tersebut melakukan penelitian yang difasilitasi oleh Hibah Inovasi Pre-Startup Mahasiswa Unpad (Hipsmu) 2020. Pasta gigi itu dikembangkan sebagai solusi mengurangi limbah plastik akibat penggunaan pasta gigi.

“Setelah berdiskusi, ternyata pasta gigi dapat dibuat sediaan yang berbeda dengan yang sering kita lihat. Pasta gigi juga dapat dibuat dalam bentuk tablet,” kata Tyas, panggilan Nur Fauziana Hayuningtyas, dikutip dari Unpad.ac.id, Sabtu (24/10/2020).

Berbeda dengan pasta gigi pada umumnya yang dikemas dalam kemasan tabung (tube), Ellite dikemas dalam kemasan toples (jar)  yang berisi sejumlah tablet. Tablet pasta gigi dapat langsung dikunyah, lalu digunakan untuk menyikat gigi seperti biasa.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pasta Gigi Tablet Pasta Gigi Ellite Odol Tablet Pasta Gigi Ramah Lingkungan Mahasiswa Unpad Kreasi Mahasiswa Hipsmu 2020 Universitas Padjadjaran Mengurangi Limbah Plastik Nano Hidroksiapatit Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi