aqua

Ingat, Jangan Biarkan Anak Main di Luar Bila Belum Paham Prokes 3M

Menyarankan agar anak-anak tidak bertemu secara langsung jika belum terlalu paham mengenai protokol kesehatan dan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Ilustrasi- Anak main di luar menggunakan masker. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Di masa pandemi Covid-19 ini anak-anak tidak bisa lagi bebas bermain di luar rumah. Bahkan, proses belajar mengajar harus dilakukan secara daring guna menekan penyebaran virus corona.

Psikolog anak dan keluarga, Sani Budiantini Hermawan, dalam diskusi virtual bertema "Covid-19 dalam Dongeng: Edukasi Pandemi Usia Dini" di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (24/10/2020), menyarankan agar anak-anak tidak bertemu secara langsung jika belum terlalu paham mengenai protokol kesehatan dan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Baca Juga:

Kemenkes: Kondisi Pandemi, Isu HIV/AIDS Tak Boleh Luput dari Perhatian

Igbonefo Ajak Bobotoh Patuhi Protokol Kesehatan, Pandemi Belum Berakhir



Sani menganjurkan agar anak-anak bertemu secara virtual selama masa pandemi untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Saya lebih menyarankan anak-anak tidak bertemu face to face apabila belum paham karena kita tidak bisa bilang boleh ketemu tapi tidak boleh dekat, sementara tiba-tiba anak rangkulan. Jadi, kalau anaknya belum paham lebih baik dengan virtual, batasi saja pertemuan langsung karena kasihan juga. Untuk anak prasekolah itu susah sekali, kalau siswa Sekolah Dasar mungkin sudah paham tapi kalau prasekolah itu susah karena ada spontanitas," ujar Sani.

"Anak-anak di masa pandemi ini akan stres karena normalnya dia bermain, keluar, tapi sekarang terbatas sekali. Oleh karena itu, orang tua tidak boleh memutus hubungan dengan teman-temannya. Salah satunya dengan virtual mereka tetap berhubungan, jadi bisa kontak langsung dengan teman," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi