aqua

Kemendag: Standar Produk Halal Jadi Cara untuk Kendalikan Produk Impor

Untuk bisa menahan laju impor barang-barang dari luar negeri yang menyerbu pasar kita.

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Perdagangan menyampaikan bahwa pengendalian impor terhadap produk-produk halal penting dalam rangka menjaga pasar domestik.

"Sebesar 87 persen dari populasi Indonesia itu adalah Muslim sehingga ini menjadi pasar yang sebetulnya harus kita jaga dan kita manfaatkan supaya tidak diraih oleh negara lain. Oleh karena itu penting untuk melakukan pengendalian impor terhadap produk-produk meskipun itu halal," ujar Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag, Didi Sumedi dalam diskusi daring di Jakarta, Sabtu (24/10/2020)

Baca Juga:

Gus Menteri: Jangan Mengabaikan Sisi Pemerataan Hasil Pembangunan

Bikin Terharu, Begini Kondisi Anak Vanessa Angel yang Kurang Sentuhan Ibu



Ia mengatakan standar aturan yang tinggi terhadap produk halal impor dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga pasar halal domestik.

"Ini sangat penting, kehalalan itu tidak hanya pada konten produk, tapi dilihat dari mulai proses awal, proses produksi, output sampai pada distribusi. Ini perlu menjadi sebuah standar yang kita berlakukan di dalam negeri untuk bisa menahan laju impor barang-barang dari luar negeri yang menyerbu pasar kita," ucapnya.

Saat ini, ia menyebutkan, Brazil dan Malaysia menjadi salah satu negara terbesar pengekspor untuk produk halal.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kemendag mendag Pruduk Halal Produk Domestik Pabdemi Cocid-19 Virus Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Raih WTP Ke-9, PZU Salurkan 125.885 Penerima Manfaat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi