Pemandangan Bagus dan Sejuk Membuat Semua Orang Ingin Berfoto di Tempat Ini

JABARNEWS | SUMEDANG – Sebuah Kawasan Agrowisata Perkebunan Teh Disbun akan memanjakan wisatawan yang mendatanginya dengan hawa sejuk yang membuat tubuh menjadi fresh, tempat tersebut berada di daerah Dusun Sukanyiru, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

Pengunjung yang datang kesana akan langsung disambut dengan hamparan tanaman teh yang begitu luas di kelilingi hitan dan perkebunan yang masih asri.

Sengan fasilitas swafoto pengunjug bisa mengabadikan moment keseruan yang terjadi di tempat tersebut. Di sekeliling lokasi banyak berjajaran patung di pinggir jalan hingga tempat berkumpul gazebo.

Agrowisata Perkebunan Teh Disbun ini juga sudah dilengkapi dengan tangga yang bisa memudahkan pengunjung naik turun untuk berjalan-jalan sambil memilih sejumlah titik berswafoto yang tersedia.

Sambil jalan-jalan, pengunjung juga bisa menikmati keindahan hutan yang masih asri, karena lokasinya hanya berjarak beberapa meter saja dari perkebunan teh tersebut, dan tentu saja bisa dijadikan alternatif untuk berswafoto.

Baca Juga:  Polisi Amankan Penampar Pegawai SPBU Di Padalarang

“Saya baru pertama kali ke Disbun, lingkungannya sangat asri. Ini bisa jadi rekomendasi bagi teman-teman yang akan berwisata ke alam terbuka,” ujar pengunjung Agrowisata Perkebunan Teh Disbun, Yadi Budianto (30) di lokasi seperti dilansir dari Tribun Jabar belum lama ini.

Menurutnya, selain menyuguhkan pemandangan yang asri dan suasana yang sejuk, sejumlah tempat berswafoto yang disediakan juga sangat menarik hingga bisa menghasilkan foto yang bagus dan unik.

“Pokoknya bagus banget dan cocok untuk kawula muda yang sedang memadu kasih untuk berwisata alam,” katanya.

Baca Juga:  Marak Petisi dari Kampus Soal Etika dan Demokrasi, Presiden Jokowi Bilang Begini

Selain itu, kata Budi, tempat ini juga sangat cocok untuk melepas kebosanan di daerah perkotaan karena di tempat ini juga suasanya sangat sunyi. Sebab, tidak terkontaminasi oleh suara bising kendaraan.

“Kalau di daerah perkotaan kan padat, kalau disini suasananya beda, sunyi. Jadi, sangat rekomendasi,” ucap Yadi.

Yadi, yang saat itu datang bersama rombongan dari tempat kerjanya tampak asyik berswafoto, sambil berjalan-jalan, kemudian mereka menikmati hidangan yang sudah disediakan di gazebo oleh pengelola.

“Karena suasananya sejuk, disini sangat cocok minum teh hangat atau kopi sambil melihat pemandangan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir yang saat itu mengunjungi Perkebunan Teh Disbun, mengatakan, lokasi ini sangat cocok dijadikan tempat wisata alam karena terdapat area hutan yang masih perawan.

Baca Juga:  Dapat Hadiah Terpahit, Buruh Cimahi Pastikan Gelar Aksi Kolosal

“Ini perkebunan teh yang sudah ada sejak zaman Belanda dan selama ini dikelola oleh provinsi. Tapi desa akan bekerjasama untuk menata ini menjadi tempat wisata alam,” kata Dony.

Sementara agar pengunjung bisa mengenal berbagai jenis tanaman, pihaknya akan menyarankan pengelola untuk menambah variasi jenis tanamannya supaya nantinya bisa dijadikan wahana edukasi.

“Pihak Desa Sukajadi sudah menyiapkan kerjasama dengan Dinas Perkebunan Provinsi, supaya bisa ditata agar orang banyak datang kesini. Jadi, perekonomian disini, nantinya bisa terus bergerak,” ucapnya.

Untuk menikmati keindahan alam di tempat ini, kata Dony, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang, karena hingga saat ini, Perkebunan Teh Disbun masih gratis untuk dikunjungi masyarakat. (Red)