aqua

Soal Penertiban APK di Pilkada Karawang, Begini Kata Bawaslu

Penerapan APK Pilkada dilaran di beberapa lokasi atau tempat

Komisioner Bawaslu Kabupaten Karawang, Suryana Hadi (Foto: net)

JABARNEWS | KARAWANG - Dalam melaksanakan penertiban alat peraga kampanye (APK) pada Pilkada, Satpol PP Kabupaten Karawang menerima rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang sesuai aturan yang berlaku.

Salah satu Komisioner Bawaslu Kabupaten Karawang, Suryana Hadi mengatakan, Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 11 tahun 2020 telah mengatatur masalah pemasangan APK.

Baca Juga:

Kembangkan Manajemen Talenta ASN, LAN: Proses Reformasi Birokrasi

Terlibat Bisnis Senjata Api Ilegal, Anjasmara Ditangkap Polda Jabar



Dalam PKPU nomor 11 tahun 2020 tersebut dikatakan Hadi, juga mengatur ketentuan beberapa lokasi yang dilarang sebagai tempat pemasangan APK saat kampanye.

Hadi menjelaskan lokasi-lokasi yang dilarang, di antaranya tempat ibadah termasuk halamannya, rumah sakit atau pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintah, dan lembaga pendidikan.

"Tapi, ada juga di jalan-jalan tertentu yang setiap kandidat pilkada tak boleh memasang APK itu, seperti di Jalan Bypass (bundaran Ramayan-Lampu Merah RMK), Jalan Tuparev (alun-alun-Simpang Johar), dan Jalan Kertabumi (alun-alun-lampu merah Bank BJB)," katanya seperti dilansir dari Tribun Jabar, Minggu (25/10/2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pilkada Karawang Pilkada Kabupaten Karawang Karawang Kampanye Bawaslu Karawang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Berita Hyperlokal Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi