Kasus Covid-19 Meningkat, Warga Kota Sukabumi Jangan Abaikan Anjuran 3M

JABARNEWS | SUKABUMI – Kasus terkonfimasi Covid-19 di Kota Sukabumi hingga Sabtu (24/10/2020) mecapai 411 orang. Masyarakat diminta tidak sepelkan untuk pencegahan virus tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana menilai banyak warga yang tidak sadar bahwa dirinya sudah tertular virus corona, karena tidak mengalami gejala.

Baca Juga:  KPU Umumkan Penutupan Pendaftaran Pemilu 2024 Segera Ditutup

“Sehingga, tidak menutup kemungkinan sudah menularkan ke orang lain, sebelum menjalani Swab dan rapid test,” ujar Wahyu, di Sukabumi, Sabtu (24/10/2020).

Maka dari itu, ia meminta untuk tidak menganggap sepele dan menerapkan protokol kesehatan, seperti yang di anjurkan pemerintah yakni 3M.

“Masing-masing individu seperti tidak menganggap sepele dan menerapkan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjauhi kerumunan dan selalu menjaga kebersihan khususnya tangan dengan mencuci menggunakan sabun,” ujarnya.

Baca Juga:  Pada 1 Muharram 1442 H Baznas Luncurkan Beasiswa Untuk Anak Yatim

Terus meningkatnya angka kasus penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi ini, tentu harus menjadi perhatian semua pihak, kata dia, masih minimnya kesadaran masyarakat di kota ini untuk menerapkan protokol kesehatan yang menjadi penyebab angka kasus penyebaran Virus Corona terus bertambah.

Baca Juga:  Heboh! Perkara Lagu, Para Pengunjung Baku Hantam di Cafe Pantura

Adapun data penyebaran COVID-19 hingga Sabtu, total yang terkonfirmasi positif sebanyak 411 orang, 318 orang diantaranya sembuh, 88 pasien masih menjalani isolasi mandiri maupun di rumah sakit dan lima lainnya meninggal dunia. (Red)