Simak! Berikut Ini Tips Jitu Tangkal Covid-19 saat Musim Hujan

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagian besar wilayah Indonesia kini sudah memasuki musim hujan, berbagai penyakit seperti flu, pilek, dan demam berdarah pun mengintai di depan mata, terlebih penghujan tahun ini berada ditengah pandemi Covid-19.

Dengan begitu, musim hujan ditengah pandemi ini masyarakat harus lebih ekstra menjaga daya tahan tubuh, imunitas jangan sampai lemah, kita harus menjaganya sebaik mungkin.

Baca Juga:  Novasari: Ingin Di Purwakarta Dibangun Bioskop Untuk Pendidikan

Beberapa langkah-langlah yang harus disiapkan untuk tetap efektif dalam mencegah Covid-19 di musim hujan saat ini harus dilakukan, agar tidak mudah tertular penyakit.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (kemenkominfo) mengajak menjagak masyarak untuk menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan agar tidak rentan kena penyakit dan tertular Covid-19.

Baca Juga:  Krisdayanti Minta Anggaran Sebesar Rp48,7 miliar, Untuk Rumah Dinas Anggota DPR RI Dikaji Ulang

“Terus tingkatkan imunitas tubuh, dengan menjaga asupan makan, dan istirahat yang cukup,” cuit @kemenkominfo.

Tak hanya itu, masyarakat dianjurkan menggunakan masker dan menggantinya setelah pemakaian selama 4 jam dalam keadaan normal.

Berikut 3 tips yang dianjurkan Kemenkominfo untuk tetap melakukan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19:

“Pertama , dianjurkan membawa beberapa masker cadangan. Kedua mengganti masker saat dirasa sudah mulai lembab/basah. Ketiga, membersihkan tangan setelah menyentuh masker yang lembab/basah,” ajak Kominfo dalam unggahannya.

Baca Juga:  Pencarian Kapal Selam KRI Nangggala-402 Masih Berlanjut

Kominfo pun memberikan peringatan bahwa masker yang lembab tidak efektif dalam menangkal virus karena daya filtrasi yang berkurang dan lebih rentan terkena bakteri dan jamur. (Red)