Cek! Ini Waktu Pendaftaran Direksi dan Dewas Perumda Tirta Pakuan Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Pendaftaran calon direksi dan dewan pengawas (Dewas) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor resmi dibuka. Sejumlah posisi direksi yang terbuka yakni direktur utama, direksi umum, dan direksi teknik. Plus, satu posisi Dewas.

Ketua Tim Seleksi Dody Achdiyat mengatakan, pendaftaran dibuka pada 22 Oktober-3 November 2020 via online. Namun, hingga Minggu (25/10/2020) ini belum ada yang mendaftar.

Baca Juga:  PSBB Tahap 2 Di Cirebon Ada Tim Pemburu Covid-19, Ini Tugasnya

“Pendaftaran hingga 3 November 2020. Setelah itu dilanjutkan seleksi administrasi dan peserta yang lolos akan mengikuti UKK (uji kepatutan dan kelayakan),” ungkap Dody dilansir dari Inilah Koran, Minggu (25/10/2020).

Dody menuturkan, proses seleksi UKK dilakukan tim berisikan lima orang. Mereka yang masuk dalma tim itu diantaranya pihak pejabat Pemkot Bogor, kalangan independen atau akademisi, dan lembaga profesional. Pemilihan calon Direksi dan Dewas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mengacu kepada Permendagri Nomor 37 Tahun 2018 dan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017.

Baca Juga:  Resmi, Erick Thohir Jadi Ketum PSSI Untuk Periode 2023-2027

“Berdasarkan aturan Permendagri dan PP itu, memang terdapat klausul bahwa direksi bisa dilakukan perpanjangan masa jabatan atas keputusan wali kota. Tetapi prosesnya tetap harus dibentuk pansel dan dilakukan tahapan tahapan. Untuk penentuan para direksi, semua keputusan ada di wali kota,” tuturnya.

Baca Juga:  Netizen Ngamuk! Farhat Abbas Wajarkan Rizky Billar Lakukan KDRT: Lesti Kejora Tak Tahu Diri

Dody menambahkan, ditargetkan pada 1 Desember 2020 sudah terpilih tiga orang direksi dan 1 orang dewas. (Red)