Sebuah Warung Nasi Ludes Terbakar, Begini Kata DPKPB Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Warung nasi milik Iyet (58) yang terletak di Kampung Cikadu RT.19 RW.06 Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta ludes terbakar dilalap si jago merah. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat, kebakaran tersebut terjadi sekitar Pukul 07.20 WIB, Minggu, (25/10/2020), ketika pemilik warung saat akan hendak menyalakan kompor untuk memasak.

Baca Juga:  Sekolah Kopi IPB Siap Lahirkan Barista Andal

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, kebakaran tersebut diduga terjadi akibat adanya kebocoran pada selang gas elpiji.

“Menurut keterangan saksi, api tiba-tiba muncul, dan karena pemilik panik sehingga membuat api semakin tidak terkendali dan menyebar ke area lainya,” ucap pria yang akrab disapa Wibi.

Baca Juga:  Ini Info Penting Bagi yang Sudah Daftar Jadi Anggota Polri

Ia menjelaskan, dalam kejadian kebakaran itu sebanyak 1 mobil pemadam diturunkan, dan proses Pemadaman api oleh Fighter Regu 3 UPTD 1 Plered.

“Kurang dari satu jam petugas langsung bisa memadamkan api, dan tidak sampai nyebar ke wilayah lainya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu tetapi sebagian warung berukuran kurang lebih 10 x 6 meter persegi itu habis terkabar,” ujarnya

Baca Juga:  Nila Moeloek Ungkap Rahasia Agar Virus Tak Menyebar, Yuk Simak

Ia mengatakan, petugas melakukan proses pendinginan, sedangkan untuk kerugian kurang lebih Rp. 100 Juta rupiah

“Dalam peristiwa itu kami dibantu Babinsa Desa Sukatani, Polsek sukatani, Kades Sukatani,Tagana, Warga sekitar. Proses selanjutkan kami akan segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait peristiwa kebakaran tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Gin)