Penyintas Covid-19 Sebut Air Putih Bantu Dalam Penyembuhan

Ketercukupan konsumsi air mineral menjadi respons individu yang penting di masa imunitas tubuh bekerja.

Ilustrasi- Minum air putih. (Foto: Thinkstockphotos)

JABARNEWS | JAKARTA - Seorang penyintas Covid-19 mengaku konsumsi air mineral penting di masa perawatan. Konsumsi ini diyakini dapat mengatasi pengentalan darah selama masa tersebut.

Motivator Tung Desem Waringin menyebut menjalani tips konsumsi air mineral ini usai dikonfirmasi positif Covid-19 dan harus dirawat. Ia terpapar Covid-19 di awal pandemi mewabah di Indonesia pada Maret lalu.

Baca Juga:

Jaga Produktivitas Saat Pandemi, Kota Bekasi Dorong Ekonomi Kreatif

BPS Catat Pengangguran Di Cianjur Alami Peningkatan Selama Pandemi



Pada saat itu, dokter dan tenaga kesehatan hendak melakukan analisis gas darah (AGG). Namun pengambilan sampel gagal karena darah Tung Desem mengental. Bahkan tangannya sempat mengalami bengkak.

"Ketika diambil darahnya susah, tiga kali diambil susah sampai bengkak," ucapnya dalam talkshow 'Titik Balik Penyintas Covid-19' di Media Center Satgas Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta belum lama ini.

Pihak rumah sakit memang menyediakan air minum, tetapi ketika itu tidak ada saran ataupun paksaan dari tenaga medis untuk meminumnya. Menurut Tung Desem, hal itu sangat penting.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Air Putih Tung Desem Waringin Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi