Dedi Mulyadi: Berbagi Itu Tidak Mengurangi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Beberapa waktu lalu anggota DPR RI, Dedi Mulyadi pernah bertemu dengan orang yang terpaksa berjalan dengan cara merangkak (ngesod). Itu karena orang itu hanya memiliki satu kaki. Selain itu, dia mengalami kesulitan dalam bicara.

Pertemuan Dedi Mulyadi dengan pria tersebut diunggah ke akun media soal, dan ternyata keluarga pria itu yang berada di kampung menyaksikan video tersebut. Ternyata orang itu bernama Pak Suwarno, sudah lima tahun lamanya meninggalkan rumah. Dia asli berasal dari Bojonegoro, Jawa Timur.

Baca Juga:  2 Tewas, 8 Luka-luka, 87 Rumah Dibakar Dalam Bentrok di Buton

Terakhir terlihat dia menggunakan sepeda saudaranya pergi ke luar taman. Sejak saat itu, dia tidak pernah kembali. Alhamdulillah, kini Pak Suwarno sudah bisa berbagi tawa bersama keluarga tercinta.

(Kisah Pak Suwarno 5 tahun menghilang dan kini bisa kembali berkumpul bersama keluarga. Tonton Videonya)

Baca Juga:  Kerap Mendapat Pertanyaan Soal Capres, Begini Jawaban Jokowi

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/eMjoMWdyoGk” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Dedi Mulyadi pun mencoba menghubungi salah satu keluarga Pak Suwarno. Di sambungan telepon terdengar suara seorang wanita yang merupakan keluarga Pak Suwarno.

Kepada Dedi Mulyadi, wanita tersebut mengucapkan terima kasih karena sudah membantu Pak Suwarno. Wanita tersebut juga menceritakan sekilas tentang Pak Suwarno saat bertemu keluarga.

Saat bertemu keluarga, Pak Suwarno meminta wanita tersebut menelpon Dedi Mulyadi untuk mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dan satu hal yang menarik, uang pemberian Dedi Mulyadi masih utuh saat Pak Suwarno bertemu keluarganya.

Baca Juga:  Lagu Kendela Waktu, Andien Kolaborasi Bareng Yovie dan Andi

Dedi Mulyadi mengatakan, dengan pengalaman dirinya sering membantu kaum duafa, banyak pelajaran dan ilmu yang ia dapatkan, salah satunya bisa menambah saudara bukan malah mengurangi. (Red)