Live Stream Bandung 132 TV


Sedikitnya 215 Jiwa Terdampak Banjir di Cimahi

Air tiba-tiba menerjang pemukiman hingga setinggi dada orang dewasa.

Warga memindahkan barang-barangnya setelah banjir yang terjadi di Jalan Raya Cilember, Kota Cimahi, pada Minggu (25/10/2020) malam. (Foto: Red)

JABARNEWS | CIMAHI - Sedikitnya 215 jiwa terdampak banjir yang terjadi di Jalan Raya Cilember, Kota Cimahi, pada Minggu (25/10/2020) malam. Luapan air juga mengakibatkan tiga rumah warga jebol.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi Asep Bachtiar mengatakan, banjir yang terjadi di RT 4 RW 6, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, itu dipicu oleh hujan intensitas tinggi dan luapan air sungai di Kompleks Graha Indah, Kota Bandung.

Baca Juga:

Polisi Tangkap Ratusan Preman di Sumatera Utara

Niat Ingin Ngamar, Empat Pasangan Malah Tidur di Polsek Tawang Tasikmalaya



"Yang terdampak banjir itu 50 kepala keluarga di RT 4, kemudian 70 kepala keluarga di RT 5. Namun, yang paling parah di RT 4. Ketinggian air sampai 1,5 meter, dan ada beberapa rumah warga yang rusak," kata Asep, Senin (26/10/2020).

Menurut dia, air yang meluber dari aliran sungai di belakang Kompleks Graha Indah limpas ke jalan, sehingga akhirnya menerjang permukiman warga di RT 4 dan 5 di RW 6, yang posisinya lebih rendah.

"Ditambah, di belakang permukiman warga ini juga ada aliran Sungai Cimahi yang menyempit. Jadi warga diterjang banjir dari depan dan belakang," jelas Asep.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Korban Banjir Banjir Cimahi BPBD Kota Cimahi Asep Bachtiar Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi