Hujan Berintensitas Tinggi, Empat Daerah di Bandung Ini Banjir Parah

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mencatat bahwa banjir bandang hingga banjir yang merendam rumah terjadi di empat wilayah di Kota Bandung.

Keempat titik itu ialah di wilayah Pagarsih, Cicendo, Sukajadi, dan Mengger. Banjir di keempat daerah itu rata-rata terjadi pada pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB, Minggu (25/10/2020), saat wilayah Bandung Raya mengalami hujan berintensitas tinggi.

Baca Juga:  Oded-Yana Siap Hadapi Debat Kedua

“Saat ini kami masih menunggu petugas yang ada di lapangan untuk mengabarkan situasi terkini. Mereka masih melakukan assesment di empat titik itu,” kata Kasi Tanggap Darurat Diskar PB Kota Bandung Robbie.

Diskar PB sejauh ini masih melakukan pendataan dengan lebih lengkap terkait data kebencanaan di keempat daerah tersebut. Termasuk kerugian yang dialami oleh warga.

Baca Juga:  Sat Lantas Polres Sergai Pasang Stiker Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

Di wilayah Kecamatan Sukajadi, menurut Robie, banjir bandang terjadi dengan arus yang cukup deras di lingkungan perumahan warga, tepatnya di Jalan Sukamulya.

Banjir tersebut ramai di media sosial, yang menunjukkan rekaman mengenai pengendara sepeda motor yang sempat hanyut terbawa oleh arus banjir.

Adapun banjir yang terjadi di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, itu merendam rumah hingga hampir mecapai atap. Banjir di kawasan itu, terjadi sekira pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:  PPKM level 4 Diperpanjang, Akankah Pilkades Purwakarta Bakal di Undur?

Selain dua titik itu, Robie juga masih menunggu laporan banjir yang terjadi di dua titik lainnya, yakni di kawasan Pagarsih dan kawasan Mengger, Kota Bandung.

“Intinya, kami sudah menerjunkan tim kita ke sana untuk membantu proses evakuasi dan juga melakukan assesment kejadian di sana,” katanya. (Yoy)