Dian Octavia: Karyawan PT Aqua Farm Mampu Edukasi Pencegahan Covid-19

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Karyawan PT Aquafarm Nusantara harus mampu jadi penggerak edukasi terhadap masyarakat sekitar lingkungannya dalam upaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai dan pencegah penyebaran Covid-19.

“Karyawan PT Aquafarm kita harap menjadi penggerak edukasi dalam mencegah Covid-19,” kata Manager Corporate & Community Affairs PT Aquafarm Nusantara, Dian Octavia pada Jabarnews.com, Senin (26/10/2020).

Ia menjelaskan, karyawan PT Aquafarm berjumlah ribuan orang berdomisili di berada kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai. Mereka akan selaku berinteraksi dengan lapisan masyarakat sekitar lingkungannya.

Baca Juga:  Nasdem Purwakarta Bagikan Sembako dan APD Ditengah Pandemi Covid-19

“Untuk itu karyawan harus mampu menjadi motor pendidikan bagi masyarakat untuk pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Untuk itu, kata dia, PT Aquafarm Nusantara telah melaksanakan kegiatan pelatihan penggerak edukasi Covud-19 untuk karyawan di pabrik pengolahan Lubuk Naga. Pada pelatihan itu, karyawan diberi ilmu dan pelatihan tentang bahaya dan mencegah Covid-19 yang nantinya dapat diterapkan ke masyarakat sekitar lingkungannya.

“Sebelum menjadi penggerak edukasi, karyawan terlebih dahulu diberi pelatihan dan perbekalan tentang Covid-19 sehingga mereka nantinya mempunyai ilmu untuk menyampaikan kemasyarakat,” pungkas Dian.

Baca Juga:  156 Obat Sirop Boleh Diresepkan oleh Nakes dan Faskes, Kemenkes Pastikan Hal Ini

Masih kata dia, untuk mencegah penyebaran Covid-19, PT Aquafarm terus melakukan himbauan agar seluruh karyawan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M (Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan menggunakan sabun) saat berada di lingkungan kerja atau ditengah masyarakat.

“Setiap karyawan wajib mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M. Ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” bilangnya.

Ditempat terpisah, Kadis Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr Bulan Simanungkalit mendukung upaya dilakukan pihak PT Aquafarm Nusantara dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M bagi seluruh karyawannya.

Baca Juga:  Dishut Jabar: Peralihan Fungsi TNGC Perlu Dibahas Secara Komprehensif

“Upaya dilakukan PT Aquafarm sangat baik untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya pada Jabarnews.com.

Terkait pelatihan karyawan dapat menjadi motor penggerak edukasi ke masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Ini yang pertama dilakukan perusahaan di Kabupaten Serdang Bedagai dalam mencegah klaster baru ditengah masyarakat.

“Apa dilakukan PT Aquafarm merupakan terobosan baru perusahaan dalam mencegah klaster baru di masyarakat,” bilangnya. (Ptr)