Kios Tambal Ban Jadi Sasaran Amukan Si Jago Merah di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Sedikitnya lima kios pedagang di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, jadi sasaran amukan si jago merah, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (26/10/2020).

Satu unit mobil Pemdam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur dikerahkan untuk menjinakan kobaran api yang diduga api berasal dari sebuah kios tambal ban.

Baca Juga:  Penting! 10 Pilar Tips Mengasuh Anak Selama Pandemi Covid-19

“Tadi kelihatannya api muncul dari tambal ban, yang berdampingan kios ayam goreng, dan alat-alat onderdil motor,” ujar Ujang (30) salah satu saksi mata,

Ia mengatakan api dengan mudah membesar, karena kios yang terbakar tersebut terbuat dari bangunan bilik. Kata dia, api cepat merembet.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur, Iwan mengatakan saat masih dilakukan pendataan, terkait kerugian yang terjadi akibat kebakaran tersebut.

Baca Juga:  Ngaku Jadi Agen KPK Lalu Memeras, Dua Pelaku Ini Dibekuk Polisi

“Untuk kerugian akibat kebakaran tersebut, masih belum bisa ditaksir berapa angkanya. Karena masih dalam pendataan masing-masing kios yang terbakar,” ujar Iwan.

Setengah jam api dapat dipadamkan oleh satu unit kendaraan damkar dari Cianjur Kota. Namun, terlihat beberapa warga sekitar kios panik melihat api yang begitu cepat merembet kios lainnya.

Baca Juga:  Tak Hanya Buruh yang Menolak RUU Cipta Kerja, MPR: Investor Global Juga

Terlihat, pihak kepolisian membantu mengatur lalulintas di Jalan Arif Rahman Hakim dan sempat jalur ditutup. Karena, untuk menghindari kerumunan warga.

Beruntung saat kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi dan material saja. (Mul)