aqua

Libur Panjang, Jasa Marga Prediksi Puncak Mudik Pada Hari Rabu

Diprediksi naik sebesar 21,77 persen dibandingkan dengan periode normal baru pandemi.

Ilustrasi, lalulintas, (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi puncak arus mudik libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1.412 Hijriah pada Rabu (28/10/2020), sementara untuk puncak arus balik diprediksi Minggu (1/11/2020).

Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga Pratomo Bimawan Putra mengatakan volume lalu lintas keluar Jakarta selama empat hari periode libur Maulid Nabi dari 27-30 Oktober 2020 diprediksi naik sebesar 21,77 persen dibandingkan dengan periode normal baru pandemi.

Baca Juga:

Jangan Dulu Jual Ginjal, Sebelum Tahu Spesifikasi Iphone 12

Kabar Baik Dari Kemensos Untuk Penyandang Disabilitas



"Distribusi mayoritas lalu lintas yang meninggalkan Jakarta ke arah timur menuju Jalan Tol Trans-Jawa dan Jalan Tol Cipularang serta Padaleunyi sebesar 48,17 persen. Sementara 28,32 persen ke arah barat menuju Banten dan Merak dan 23,51 persen ke arah selatan yang merupakan lalu lintas lokal menuju Bogor, Puncak, dan Ciawi," kata Pratomo Bimawan Putra.

Bima menjelaskan angka prediksi tersebut merupakan kumulatif lalu lintas yang meninggalkan Jakarta di beberapa gerbang tol (GT) utama yaitu GT Cikupa untuk arah barat, GT Ciawi arah selatan serta GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama arah timur.

Jasa Marga melakukan sejumlah upaya peningkatan pelayanan operasional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan ini seperti layanan lalu lintas, layanan rest area, transaksi, maupun konstruksi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jasa Marga Libur Panjang Maulid Nabi Arus Mudik Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi