Warga Cianjur Gotong Royong Bersihkan Masjid dan Rumah Mereka Pasca Diterjang Banjir

JABARNEWS | CIANJUR – Sejumlah warga melakukan gotong royong membersihkan masjid pasca terjadina banjir di Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Senin (26/10/2020).

Dengan suasana yang ramai, warga juga saling bantu membantu bergantian membersihkan rumah mereka yang baru di terjang banjir.

Hal ini dikatakan oleh salah satu waga Kecamatan Sindangbarang, Sobari, dia mengatakan, warga di Kecamatan Sindangbarang itu pertama kalinya mengalami banjir seperti ini.

Baca Juga:  Benarkah Keraton Kasepuhan Cirebon Diambil Alih Oleh Sosok ini? Simak

“Dulu nggak banjir karena sodetan tidak ada. Tinggi air semalam 30 hingga 70 cm,” kata Sobari, Senin (26/10/2020).

Dijelaskannya, saat terjadi banjir, warga juga tidak mengungsi ke tempat lain yang dianggap lebih aman. Ia juga menjelaskan masih ada 40 rumah yang masih terendam banjir dan belum surut.

Baca Juga:  Impor Melonjak Disaat Wabah Pandemi

“Sekitar 40 rumah masih terendam banjir, mereka juga tidak mengungsi,” ucap dia.

Sebelumnya, banjir merendam ratusan rumah warga di tiga kampung, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. Tinggi muka air bervariatif antara 30-70 sentimeter.

Baca Juga:  Kabar Baik dari Presiden Jokowi untuk Pegawai Non PNS

Intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan Sungai Ciwaduk meluap pada Minggu (25/10/2020). Selain merendam rumah-rumah warga, banjir juga menggenangi Jalan Lintas Selatan di daerah tersebut. (Red)