Kembangkan UMKM, Muslimat NU Bekasi Dapat Dukungan dari Kemenaker

JABARNEWS | JAKARTA – PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi mendapat dukungan dari Kementrian Ketenagakerjaan terkait inisiatifnya dalam pengembangan UMKM melalui pendampingan dan pelatihan kewirausahaan untuk meningkatkan ekonomi.

Ketua Muslimat NU Kabupaten Bekasi, Vera Susanti mengatakan melalui program kegiatan pembentukan wirausaha baru tenaga kerja mandiri (TKM), ini bisa menjadi tulang punggung perekonomian daerah.

Baca Juga:  1 Agustus 2017, Pemerintah Keluarkan SK CPNS 2016

“TKM yang berkerjasama dengan Kementrian Ketenagakerjaan ini sejatinya dapat menjadi tulang punggung perekonomian daerah karena dapat dilakukan siapa pun dengan modal terbatas,” ujar Vera Susanti, dalam kegiatan tersebut di Aula Desa Lambang Sari, Tambun Selatan, Bekasi, Senin (26/10/2020).

Ia menambahkan, maka dengan adanya pelatihan pengembangan usaha laundry, Muslimat NU Kabupaten Bekasi berharap skill yang telah didapat dari pelatihan ini dapat disebarkan kembali.

Baca Juga:  Museum Zoologi, Cocok Untuk Dikunjungi Sebagai Objek Wisata Edukasi

“Peserta yang terlibat dapat menjadi komoditor pengembangan skill usaha lainnya,” ujarnya.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Suhup mengatakan salah satu cara untuk mendukung ekonomi yaitu melalui berbagai inisiatif pengembangan TKM agar dapat meningkatkan kemampuan dan meraih peluang usaha sehingga potensi yang dimiliki bisa berkembang.

Baca Juga:  Resmi Jadi Tersangka, Bharada E Langsung Ditahan

“2021 Dinas Ketenaga kerjaan Kabupaten Bekasi yang juga merupakan inkubator gerakan perekonomian masyarakat terus mengambil peran aktif berkontribusi pada pembangunan TKM melalui pelatihan-pelatihan guna membangun SDM yang mapan secara skill dan etos kerja,” ujarnya. (CR1)