aqua

Sempat Tersendat, Kini Pembahasan Raperda Perlindungan PMI Masuki Tahap Akhir

Proses pembahasan Raperda PMI memakan waktu lama dikarenakan banyaknya masyarakat dalam proses bekerja di luar negeri menggunakan jalur ilegal

Anggota Pansus VI DPRD Jabar, Kusnadi. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Panitia Khusus (Pansus) VI DPRD Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa pembahasan Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI), kini memasuki tahap akhir.

Anggota Pansus VI DPRD Jabar, Kusnadi menjelaskan, saat ini Raperda tersebut dalam proses finalisasi pembahasan pasal per-pasal yang akan dilakukan pembahasannya dengan pihak terkait dalam waktu dekat ini.

Baca Juga:

Viral, Postingan Lucu di Grup Facebook Info Lowongan Kerja

Wagub Uu Jadi Inspektur Upacara Hari Bakti PU, Sampaikan Pesan Ini



"Raperda Perlindungan Pekerja Migran kita terakhir hari ini sedang dalam pembahasan tahap finalisasi pasal per pasal," kata Kusnadi di Bandung, Senin (26/10/2020).

Menurutnya, Pansus VI pekan lalu telah melakukan kunjungan lapangan bersama wakil ketua DPRD Jabar ke pelayanan satu atap di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dalam rangka menerima dan memberi masukan dari berbagai pihak untuk menyempurnakan Raperda PMI ini.

Kusnadi menjelaskan, proses pembahasan Raperda PMI memakan waktu lama dikarenakan banyaknya masyarakat dalam proses bekerja di luar negeri menggunakan jalur ilegal. Sedangkan, lanjut dia, proses menjadi tenaga migran melalui jalur resmi atau legal memiliki banyak persyaratannya administrasi yang harus dilengkapi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pekerja Migran PMI DPRD Jabar Pansus VI Perda Raperda Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Berita Hyperlokal Jawa Barat

berita terkait

Ingin Ikut Kontes Ikan Cupang? Begini Tipsnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi