Alasan Persib Tetap Lakukan Latihan Meski Liga 1 Belum Jelas

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung tetap melakukan latihan rutin meski status kelanjutan Liga 1 2020 masih belum jelas. Pada Senin pagi (26/10/2020), skuat Maung Bandung masih berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Apa yang dilakukan Persib tentunya berbeda dengan tim lain. Sebagian besar tim peserta Liga 1 2020 menghentikan aktivitas latihan mereka dan memilih untuk meliburkan diri.

Baca Juga:  HUT Pomal ke 74, Polisi Militer Bagikan Helm Gratis ke Pengguna Motor

Namun, Persib ternyata memiliki alasan tersendiri mengapa mereka masih menggelar latihan. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menjelaskan, latihan tetap digelar demi menjaga motivasi dan semangat para pemain.

“Kami memiliki program latihan agar tetap menjaga motivasi para pemain, juga untuk menjaga pola latihan dan semangat ketika Liga dimulai nanti, itu tujuan kami,” ujar Robert, Senin (26/10/2020).

Baca Juga:  Penerapan PSBB Di Ciamis Buahkan Hasil, Ini Alasannya

Lebih lanjut, Robert berkata bahwa berlatih sepakbola merupakan pekerjaan dan profesi para pemainnya. Untuk itu, latihan tetap dilakukan dan tetap optimis sembari menunggu Liga kembali bergulir.

“Banyak klub yang menghentikan latihan karena berbagai alasan. Tetapi kami Persib Bandung kami serius untuk melanjutkan Liga karena ini pekerjaan dan profesi kami. Kami berusaha untuk menjaga harapan itu, dan kami telah siap jika nanti Liga dimulai yang diindikasikan dimulai pada Januari, entah itu dengan format yang sama atau yang baru, tetapi kami tetap fokus untuk itu,” pungkasnya. (CR4)

Baca Juga:  GPII Jabar Tuntut Keadilan Atas Penyerangan Kantor Pusat di Jakarta