aqua

Penahanan Wali Kota Tasikmalaya Kian Kukuhkan Jabar Sebagai Daerah Koruptor

Mengacu catatan KPK, ada 101 kasus korupsi yang berasal dari Jabar atau yang tertinggi dibandingkan provinsi lainnya.

Ilustrasi- Korupsi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Penahanan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperkuat status Provinsi Jawa Barat sebagai wilayah dengan kepala daerah yang paling banyak tersandung korupsi.

Berdasarkan data KPK, sebanyak 24 dari 36 provinsi sudah terjaring kasus korupsi sepanjang tahun 2004 hingga 2020. Mengacu catatan KPK, ada 101 kasus korupsi yang berasal dari Jabar atau yang tertinggi dibandingkan provinsi lainnya.

Baca Juga:

Ini Cara Untuk Menghindari Kejahatan Bermodus Hipnotis

Banjir Setinggi Dua Meter Rendam Ratusan Rumah Di Tebing Tinggi



Di peringkat kedua ada Jawa Timur dengan 93 kasus, lalu Sumatera Utara 73 kasus, Riau dan Kepulauan Riau 64 kasus, DKI Jakarta 61 kasus, Jawa Tengah 49 kasus, Lampung 30 kasus, Sumatera Selatan 24 kasus, Banten 24 kasus,  Papua 22 kasus, Kalimantan Timur 22 kasus, Bengkulu 22 kasus dan Aceh 14 kasus.

Terbaru, Budi Budiman ditahan KPK setelah menjadi tersangka kasus suap terkait dengan pengurusan dana alokasi khusus (DAK) Kota Tasikmalaya tahun anggaran 2018. Dia ditahan usai menjalani pemeriksaan.

Tim penyidik telah memeriksa sekitar 33 saksi dan 2 ahli untuk melengkapi berkas penyidikan. Sebelum menjalani penahanan, Budi Budiman akan menjalan isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kasus Korupsi Kepala Daerah Korupsi Kasus KPK Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pemuda Purwakarta Ini Buka Salon Khusus Ikan Cupang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi