Cegah Covid-19, Kodim 0608 Cianjur dan NPCI Bagikan Ribuan Masker

JABARNEWS | CIANJUR – Kodim 0608/Cianjur bersama Nasional Paralimpic Comite Indonesia (NPCI) membagikan sekitar 2.000 masker kepada masyarakat dan pengguna jalan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan guna mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Cianjur itu, digelar di depan Taman Kreatif Joglo, Jalan Siliwangi dan di depan Ramayana Cianjur dengan membagikan ribuan masker kepada masayarakat dan pengguna jalan.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi mengatakan, pihaknya secara bersama sama membagikan masker kepada masyarakat baik pengguna kendaaran dan masyarakat sembari menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan.

Baca Juga:  Baznas Jabar Salurkan Bantuan Dana Rp200 Juta Di Wilayah Bodebek

“Masker kita bagikan ke seluruh masyarakat baik yang berjalan kaki maupun para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker,” kata Dandim 0608 Cianjur.

Ia berharap, membawa efek kejut agar masyarakat menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Seperti 3M (Memakai masker, Menjaga jarak hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun).

Baca Juga:  Tekan Penggunaan Bahan Bakar Fosil, Pemerintah Optimalkan Ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik

Aksi sosial dalam kegiatan tersebut, kata Ricky Arinuryadi, sebagagai bukti saling gotong-royong dan kegiatan sosial yang dilakukan Kodim 0608/Cianjur dan NPCI, untuk siap terus membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Sangat mengapresiasi adanya kepedulian dari NPCI untuk membantu sesama,” ujar Letkol Kav Ricky.

Terpisah, Ketua NPCI Kabupaten Cianjur, Asep Hermawan mengaku bersyukur karena selaku kaum disabilitas bisa ikut turut terlibat dalam menanggulangi pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Hari Kemerdekaan RI Sebentar Lagi, Ini Imbauan Buat Masyarakat Purwakarta

“Ya,.merasa bangga dan bahagia telah mewujudkan program kami yaitu bagi-bagi masker,” akunya.

Asep memaparkan, ini sebagai bukti bahwa kaum disabilitas juga turut mewujudkan program pemerintah mengurangi penyebaran Covid-19, yang tidak kunjung surut.

“Program ini juga tidak akan bisa terselenggara kalau tanpa ada dukungan dan kekuatan dari Kodim 0608Cianjur, Satpol PP dan PM Kabupaten Cianjur,” pungkasnya. (Mul)