Penemuan Bayi Dalam Kantong Plastik Gegerkan Warga Cidahu Subang

JABARNEWS | SUBANG – Penemuan seorang bayi yang masih merah terbungkus kantong plastik membuat geger warga Cidahu, Kabupaten Subang, pada Selasa (27/10/2020).

Dilansir dari sebuah Fans Page Facebook, Subang INFO, yang mengunggah screenshot-an postingan akun Facebook bernama Rizal Tri Wahyudin, terlihat seorang ibu-ibu menggunakan kerudung berwarna biru menggendong bayi temuan dalam kantong plastik tersebut.

Akun Facebook bernama Rizal ini menuliskan, bahwa bayi yang masih berwarna merah tersebut ditemukan di sawah Pertamina Cidahu, Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Dinsos Purwakarta Izinkan E-Warung BPNT Belanja Di Luar Bulog

“Nu bade ka arah Saung Ambu di pinggir jembatan sawah, bayi perempuan baru ngelahiran kayanya mah (yang mau ke arah Saung Ambudi pinggir jembatan sawah, bayi perempuan yang baru dilahirkan kayanya.red),” tulis akun bernama Rizal Tri Wahyudin yang diunggah pada Selasa (27/10/2020).

Baca Juga:  Libur Panjang, Penerapan Protokol Kesehatan di Wisata Indramayu Diperketat

Ia juga mengatakan, dugaan bayi tersebut baru dilahirkan karena ditemukannya tali pusar yang masih menempel dalam tubuh bayi.

“Soalnya tali pusarnya masih belum terputus. Keadaan bayi dalam kantung plastik tergeletak di pinggir kali,” tuturnya.

Ia juga menuliskan, diambilnya bayi tersebut karena dirinya merasa tidak tega melihat bayi terbungkus plastik berwarna hitam. Dikatakannya, sekarang kondisi bayi sedang berada di Polindes untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga:  Penuh Masalah, Kemendagri Putuskan Ganti e-KTP dengan IKD, Apa Itu?

“Teu tega ku ningalina gusti meni bersih pisan orok teh. (gak tega melihatnya, bayi sangat bersih.red) Keadaan bayi sekarang alhmdulilah masih idup. Sekarang lagi di urusin sama Polindes Desa Cidahu. Mugia cing sehatnya de cing kuat,” pungkasnya.

Hingga berita ini dimuat belum ada informasi lebih lanjut terkait kasus pembuangan bayi tersebut. (Red)