Libur Panjang, Aa Umbara Ingatkan Objek Wisata di KBB Perketat 3M

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna meminta para pengelola objek wisata untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada libur panjang akhir Oktober ini.

“Objek wisata yang ada di Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini yang harus diperhatikan oleh para pengelolanya, terutama tempat wisata yang ada di Lembang,” kata Aa Umbara, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga:  Ada Tujuh Kasus Positif Covid-19 di Subang, Dua Orang Diantaranya ASN

Dia mengaku memiliki komunikasi yang baik dengan para pengusaha pariwisata di KBB. Para pemilik objek wisata di KBB, kata dia, juga sudah berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Komitmen tersebut bahkan telah dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU). Meski begitu, Aa Umbara menekankan, pada libur panjang kali ini penerapan protokol kesehatan harus lebih diperketat lagi.

Baca Juga:  Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Resmi Jadi Tahanan KPK

“Sampai hari ini, teman-teman sesuai dengan MoU, mereka konsisten. Namun, tentu saja harus diperketat lagi, karena ada libur panjang selama lima hari, dari mulai besok atau hari Rabu, lalu Kamis, Jumat, Sabtu, sampai Minggu,” tuturnya.

Aa Umbara menambahkan, objek wisata di Bandung Barat yang kebanyakan berada di daerah Lembang juga mesti lebih mendisiplinkan para karyawannya untuk menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Bank BJB Salurkan Kredit Modal Kerja Kepada PT. RNI

“Instruksikan seluruh karyawannya, bahwa protokol kesehatan itu yang paling penting. Yang jelas bahwa 3M itu harus tetap dilakukan. Mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan memakai masker,” imbuhnya. (Yoy)