Joko Widodo Tinjau Lahan Food Estate di Humbahas, Warga Berharap Ini

JABARNEWS | HUMBAHAS – Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, untuk meninjau lahan Food Estate di Desa Ria-Ria, Selasa (27/10/2020).

Selain itu dalam kunjungan kerjanya, Jokowi menyerahkan sertifikat hak atas tanah kelompok tani di Stadion Simangaronsang, Kecamatan Doloksanggul.

Baca Juga:  Obat Covid-19 Produksi Kalbe Farma Dapat Izin Edar BPOM

Dalam konferensi persnya, Presiden mengatakan, Provinsi Sumatera Utara dan Kalimantan Tengah akan menjadi lokasi lumbung pangan Nasional. Untuk Sumatera Utara ada 3 Kabupaten yang ditetapkan sebagai lumbung pangan diantaranya Kabupaten Humbahas, Tapanuli dan Pak pak Barat.

Baca Juga:  Tragedi Kanjuruhan, Polri Sebut Kemungkinan Ada Tersangka Baru

“Ada 2 Provinsi menjadi lumbung pangan Nasional,” katanya dalam siaran pers dilangsir melalui Youtube Sekretariat Presiden.

Ditempat terpisah, warga Siborong-borong, Jhon Silalahi mengaku sangat bersyukur dengan ditetapkannya Kabupaten Humbahas sebagai daerah lumbung pangan Nasional. Menurutnya menetapkan itu akan mengangkat nama Kabupaten dan meningkatkan prekonomian masyarakat Humbahas.

Baca Juga:  Kemendes Serahkan Satu Paket APD Ke Satgas Covid-19 Jabar

“Dengan ditetapkannya sebagai lumbung pangan Nasional, akan meningkatkan prekonomian masyarakat Humbahas,” bilangnya. (Ptr)